Breaking News

Hebat, Iran Mengaku Memiliki Drone Berdaya Jelajah 7.000 Kilometer


Hebat, Iran mengaku memiliki drone berdaya jelajah 7.000 kilometer. Negeri Para Mullah, Iran mengaku memiliki pesawat nirawak atau tanpa awak, drone yang mampu terbang sejauh tujuh ribu kilometer. Hal tersebut diungkap Komandan Pasukan Garda Revolusi Jenderal Hossein Salami, Minggu 27 Juni 2021.

“Kami memiliki pesawat tak berawak yang dapat terbang 7.000 kilometer, tanpa pilot, dan mendarat kembali di tempat yang sama atau di tempat lain," papar Salami dalam pidato yang disiarkan televisi pemerintah seperti dikutip AFP, Minggu 27 Juni 2021.

Dalam pernyataan itu, Salami tidak memberikan detail tambahan terkait drone tersebut. Namun, menurutnya drone baru ini bisa terbang 3.500 kilometer lebih jauh dari drone sebelumnya.

Pada awal 2021 ini, Iran mengumumkan drone tempur "Gaza" yang mampu terbang hingga dua ribu kilometer. Sebelumnya, drone Gaza itu dilaporkan sebagai drone Iran dengan jangkauan terjauh.

Angkatan udara Iran sebagian besar terdiri dari pesawat tempur AS yang sudah tua yang dibeli di bawah kekuasaan Shah yang digulingkan pada 1979. Namun, Iran terkendala soal perawatan pesawat lantaran sanksi yang dijatuhkan Amerika Serikat.

Mereka lalu mengandalkan pengembangan drone, yang menurut Pengawal Revolusi digunakan dalam serangan Juli 2019 terhadap pemberontak Kurdi Iran di seberang perbatasan di Irak.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ilustrasi drone. (Istimewa)
Hebat, Iran Mengaku Memiliki Drone Berdaya Jelajah 7.000 Kilometer Hebat, Iran Mengaku Memiliki Drone Berdaya Jelajah 7.000 Kilometer Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar