Breaking News

Fadli Zon Merespons Habib Rizieq Divonis 4 Tahun: Banyak Kebijakan dan Keputusan Yang Tak Adil Pada HRS


Politisi Partai Gerindra Fadli Zon ikut merespons vonis 4 tahun penjara yang dijatuhkan untuk Habib Rizieq Shihab di kasus hoaks hasil swab RS Ummi, Bogor.

Melalui cuitan di akun Twitter-nya, Fadli Zon pun mengungkapkan penilaian pribadinya atas vonis yang diberikan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur kepada Habib Rizieq Shihab itu.

Sebagai informasi, Majelis Hakim PN Jakarta Timur telah memutuskan Habib Rizieq Shihab dijatuhi hukuman 4 tahun penjara atas kasus hoaks atau berita bohong soal hasil swab.

Saat pembacaan vonis, Kamis, 24 Juni 2021, Habib Rizieq Shihab dianggap terbukti  telah melanggar dakwaan primer lantaran menyebarkan berita bohong hingga menimbulkan keonaran.

Habib Rizieq Shihab disebut telah melanggar pasal 14 ayat 1 undang-undang RI nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana juncto pasal 55 ayat 1.

Diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, dalam agenda pembacaan vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur sempat memaparkan hal-hal yang memberatkan dan meringankan.

Hal yang memberatkan untuk terdakwa Habib Rizieq Shihab, adalah perbuatan terdakwa telah meresahkan masyarakat dengan menyebarkan kabar bohong tersebut.

Sementara itu, Majelis Hakim menyebut hal yang meringankan terdakwa mempunyai keluarga sekaligus sebagai guru agama yang keilmuannya masih dibutuhkan masyarakat.

Bila mengulas ke belakang, vonis hakim yang diputuskan 4 tahun penjara ini lebih ringan jika dibandingkan dengan jeratan Jaksa Penuntut Umum beberapa waktu lalu 6 tahun penjara.

Setelah mendengar vonis yang dijatuhkan hakim, Habib Rizieq Shihab pun secara tegas menolak dan menyatakan akan melakukan langkah hukum banding.

"Banyak kebijakan dan keputusan yang tak adil pada HRS," tulis Politisi Partai Gerindra Fadli Zon di akun Twitter-nya @fadlizon, Kamis, 24 Juni 2021, yang dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

"Termasuk divonis dengan UU produk 1946, warisan Belanda. Konteksnya pun sudah jauh berubah," sambung Fadli Zon.

"Semoga HRS diberi kemudahan memperjuangkan kebenaran dan keadilan," cuit Fadli Zon menambahkan.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Politisi Partai Gerindra Fadli Zon ikut merespons vonis 4 tahun penjara yang dijatuhkan untuk Habib Rizieq Shihab. /Instagram.com/@fadlizon
Fadli Zon Merespons Habib Rizieq Divonis 4 Tahun: Banyak Kebijakan dan Keputusan Yang Tak Adil Pada HRS Fadli Zon Merespons Habib Rizieq Divonis 4 Tahun: Banyak Kebijakan dan Keputusan Yang Tak Adil Pada HRS Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar