Breaking News

AHY Safari Politik Ke Jabar, Demokrat Siap Hadapi Estafet Kepemimpinan Pada 2024


Jawa Barat mendapat giliran dikunjungi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam rangkaian safari politiknya. Tujuannya sudah tentu untuk memperkuat elektabilitas serta mengonsolidasikan Partai Demokrat di tingkat daerah, terutama di Jabar.

AHY mengatakan, usai mengalami percobaan kudeta oleh Moeldoko, kini Partai Demokrat memasuki babak kebangkitan. Ia mengaku perjalanan yang dilalui beberapa waktu lalu merupakan perjalanan yang sangat berharga.

"Apa yang kami lalui atas pengambilanalihan Partai Demokrat yang sah patut disyukuri, karena menjadi pembelajaran yang berharga," kata AHY di sela-sela safari politiknya di Jabar, Kamis (3/6).

Ia menyebut perjuangan selama tiga bulan lebih Partai Demokrat melawan kezaliman dan mendapatkan hikmah untuk menguatkan internal partai.

"Alhamdulilah kami lulus ujian sekaligus menunjukan bahwa Demokrat itu insyaAllah konsisten memperjuangkan apa yang menjadi milik kita," lanjutnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

AHY juga menilai elektabilitas Partai Demokrat saat ini dalam kondisi meningkat. Akan tetapi, ia meminta pengurus Partai Demokrat di daerah tetap menjaga soliditas guna mengantisipasi insiden kudeta kembali terjadi menjelang suksesi pada 2024.

"Karena ancaman itu bisa muncul lagi suatu saat apalagi dalam perjalanan kita terjadi tren kenaikan elektabilitas bukan karena diam," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya menambahkan, kedatangan AHY ke Jabar menjadi sinyal kesiapan Partai Demokrat untuk menyukseskan keikutsertaan dalam regenerasi kepemimpinan di 2024.

"Safari politik Ketum AHY ke Jabar untuk mengonsolidasikan seluruh elemen kekuatan partai. Demokrat siap menghadapi estafet kepemimpinan pada tahun 2024," tambahnya.

Selain itu, imbuh Asep, safari politik AHY ke Jabar juga untuk memastikan konsolidasi tim pemenangan guna memperkuat jaringan di daerah. Pihaknya juga membicarakan harapan, diskusi mengenai segala kemungkinan yang harus dilakukan dengan semua kalangan, dan merespons kegelisahan.

"Tujuan prinsip dan mendasar yang ingin didapatkan dari hasil safari politik yang dilakukan adalah menguatkan Partai Demokrat di semua tingkatan," tandasnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat melakukan safari politik di Jabar/Istimewa
AHY Safari Politik Ke Jabar, Demokrat Siap Hadapi Estafet Kepemimpinan Pada 2024 AHY Safari Politik Ke Jabar, Demokrat Siap Hadapi Estafet Kepemimpinan Pada 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar