Breaking News

Adhie Massardi Bingung Dengan Yandri Susanto, Orang Berpendapat Kok Diajak Berdebat


Juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Adhie Massardi mengaku bingung dengan ketua komisi VIII DPR RI Yandri Susanto yang mengajak berdebat mereka yang berpendapat soal pembatalan haji dan dananya. Salah satunya Rizal Ramli.

"Ini ngaco, bisa paham soal DPR gak ya," kata Adhie Massardi saat menjadi narasumber di program Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk "Polemik Kuota Haji" yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (8/6).

Adhie menjabarkan, setidaknya menurut amanat konstitusi, DRP RI memiliki tiga fungsi. Legislasi, pengawasan dan penganggaran dan yang paling esensi ialah setiap aspirasi dari masyarakat harus diserap.

"Ini masyarakat berpendapat kok malah diajak berdebat, harusnya kemarin mereka berdebat dengan pemerintah ketika meyampaikan pembatalan haji," sindir Adhie.

Disamping itu, Adhie juga mengaku heran mengapa pemerintah Indonesia membatalkan haji, padahal hubungan dengan Arab Saudi sangat baik bahkan tarafnya sudah bukan lagi diplomasi, yakni ukuwah islamiyah, lantaran Indonesia merupakan negara yang mayoritas Islam.

"Dipolasi Indonesia dengan Arab itu selama ini baik-baik saja, bahkan soal haji, Indonesia sudah berangkatkan jemaahnya semenjak sebelum kemerdekaan," demikian Adhie.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Adhie Massardi/Net
Adhie Massardi Bingung Dengan Yandri Susanto, Orang Berpendapat Kok Diajak Berdebat Adhie Massardi Bingung Dengan Yandri Susanto, Orang Berpendapat Kok Diajak Berdebat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar