Breaking News

Saran Senior PDIP, Ganjar Sowan Ke Puan Maharani Dan Meminta Maaf


Dinamika politik di internal PDI Perjuangan belakangan menghangat seiring dengan kian cemerlangnya elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam setiap survei Pilpres 2024.

Seiring dengan itu, Ganjar Pranowo disebut-sebut sedang tidak akur dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, yang digadang menjadi calon presiden yang akan diusung PDIP.

Puan pun sempat melontarkan sindiran bahwa kepala daerah harus hadir di tengah masyarakat, bukan di media sosial. Sindiran ini, diduga dialamatkan pada Ganjar yang memang aktif mempublikasikan aktivitasnya di media sosial.

Soal dinamika itu, politisi senior PDI Perjuangan Effendi Simbolon menyarankan Ganjar untuk mengalah dan menemui Puan, serta menyampaikan permintaan maaf.

"(Ganjar) sowanlah ke Mbak Puan, 'maaf Mbak kalau ada yang salah'," kata Effendi  dalam webinar Crosscheck: Puan Iri Hati atau Ganjar Tak Tahu Diri, Minggu (30/5).

Effendi mengingatkan bahwa PDIP sudah mengamanatkan kepada Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum untuk menentukan jagoan yang akan diusung pada Pilpres nanti.

Sehingga, kata dia, Ganjar sebagai kader yang menjadi kepala daerah harus bisa menahan ambisinya dan meredam dinamika di internal partai yang terjadi saat ini.

"Jangan bilang (meredam konflik) itu urusan ketua umum (Megawati Soekarnoputri)," tutupnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
Saran Senior PDIP, Ganjar Sowan Ke Puan Maharani Dan Meminta Maaf Saran Senior PDIP, Ganjar Sowan Ke Puan Maharani Dan Meminta Maaf Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar