Breaking News

Poros Islam Cuma Gimik Politik Dan Tidak Efektif


Direktur Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul melihat, wacana poros islam hanyalah Gimik politik belaka untuk kepentingan pemilu 2024.

"Saya kira tidak akan efektif, karena dari dulu parpol Islam kerap "masuk angin" di detik-detik akhir pemilu," kata Adib kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (1/5).

Menurut Adib, partai-partai yang berasaskan Islam memang dikenal tidak solid, bahkan lebih kental dengan aroma transaksional seperti partai lain yang ideologinya di luar Islam alias partai politik yang ada di Indonesia.

"Makanya saya kira jika ada wacana poros islam, poros tegah segala macam, saya kira hanya gimik politik saja untuk menarik simpatisan massa Islam yang jumlahnya cukup menjanjikan," ungkapnya.

Massa atau simpatisan Islam ini, kata Adib ibarat anak ayam kehilangan induk, lantaran hingga saat ini tidak ada sosok yang bisa mengambil dan merepresntasika mereka.

"Makanya saya yakin poros Islam tidak akan kuat, karena yang akan laku itu adalah bagaimana partai modern, non elitis egaliter, itu yang akan dipilih oleh rakyat," pungkas Adib.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Direktur KPN Adib Miftahul/Net
Poros Islam Cuma Gimik Politik Dan Tidak Efektif Poros Islam Cuma Gimik Politik Dan Tidak Efektif Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar