Breaking News

Pegawai KPK ini Akan Tangkap Harun Masiku, Tetapi Mendadak Dinonaktifkan Pimpinan


Keberadaan buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Masiku sudah terdeteksi. Hal ini mengejutkan, karena selama ini keberadaan kader PDI Perjuangan itu seakan lenyap ditelan bumi.  
 
Terungkapnya keberadaan Harun Masiku ini setelah Kepala Satgas Penyelidik KPK, Harun Al Rasyid, mengungkapkannya kepada Najwa Shihab dalam kanal YouTube pribadinya, Jumat (28/5). 

Harun Al Rasyid, yang juga tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) itu menegaskan bahwa Harun Masiku saat ini berada di Indonesia. 

Pernyataan Harun itu bermula saat Najwa menanyakan apakah Harun Masiku sebenarnya masih di Indonesia.  

"Ada. Sinyal itu ada," kata Harun Al Rasyid.

Harun membeberkan bahwa dua bulan lalu KPK mendeteksi keberadaan Harun Masiku di luar negeri. Tim KPK sudah mengetahuinya dan saat itu hendak memburunya tetapi dihalangi.

"Waktu itu kami mau berangkat juga tetapi yaaaa...begitulah, ya kan. Kira-kira itu dua bulan yang lalu," ucapnya. 

Sekarang, lanjutnya, saat Harun Masiku sudah masuk ke Indonesia. Namun, dia malah menerima SK 652 (penonaktifan) sebagai KPK. Hal itu berarti dia  sudah harus menyerahkan tanggung jawab.

Najwa kemudian menanyakan kemungkinan Harun Masiku masih bisa ditangkap meski para pegawai KPK yang mengincarkan sudah dinonaktifkan.

Harun memastikan penangkapan bisa tetap dilakukan. "Bisa ditangkap," tegasnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kepala Satgas Penyelidik KPK, Harun Al Rasyid/Antara
Pegawai KPK ini Akan Tangkap Harun Masiku, Tetapi Mendadak Dinonaktifkan Pimpinan Pegawai KPK ini Akan Tangkap Harun Masiku, Tetapi Mendadak Dinonaktifkan Pimpinan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar