Breaking News

May Day, Buruh Jabar Tuntut THR Jangan Dicicil Hanya Karena Alasan Pandemi Covid-19


Hari buruh internasional tetap dilaksanakan meski dalam masa Pandemi Covid-19.

Aksi itu dilakukan di Gedung Sate, terlihat ada sekitar 500 buruh melakukan aksi unjuk rasa untuk menyuarakan hak mereka di hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2021.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, para buruh mengedepankan protokol kesehatan ketat dan menjaga jarak.

Menurut koordinator aksi, Ajat Sudrajat Selaku Ketua SPSI 92, menjelaskan bahwa aksi ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Jadi 500 orang maskinal, sudah all out, kita pastikan isu lokal yang akan kita kawal ini diputuskan untuk kaum buruh,” jelasnya, di depan Gedung Sate Bandung, Sabtu (1/5).

Ajat menjelaskan, bahwa buruh Jabar meminta jaminan dari Gubernur Jabar

“Jaminan Gubernur  Jabar kami meminta agar pengusaha membayar THR segera, Gubernur tidak memberi toleransi, THR jangan dicicil, tidak ada waktu lagi, ” terangnya.

Ajat menegaskan, bahwa saat ini sudah masuk lebaran.

“Intinya jangan menunda lagi, dengan alasan covid dan sebagainya, karena relaksasi dari pemerintah sudah digelontorkan ke sektor industri, jangan ada kesan tidak bisa memberi thr karena Covid-19,” tegasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Buruh jabar tuntut THR Dibayar full
May Day, Buruh Jabar Tuntut THR Jangan Dicicil Hanya Karena Alasan Pandemi Covid-19 May Day, Buruh Jabar Tuntut THR Jangan Dicicil Hanya Karena Alasan Pandemi Covid-19 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar