Breaking News

Afghanistan Diguncang Bom Mobil Berdaya Ledak Tinggi, Sedikitnya 30 Orang Dilaporkan Tewas


Kekerasan yang mengorbankan banyak jiwa kembali terjadi di Afghanistan, setelah sebuah bom mobil berdaya ledak tinggi memporak-porandakan Logar Timur dan menewaskan sedikitnya 30 orang serta melukai puluhan lainnya, pada Jumat (30/4) waktu setempat.

Bom mobil tersebut meledak di dekat rumah mantan kepala dewan provinsi di ibu kota Logar Pul-e Alam. Belum jelas siapa yang berada di balik ledakan itu.

"Mobil itu meledak di ibukota Logar Pul-e Alam dekat rumah mantan kepala dewan provinsi dan tidak jauh dari rumah sakit," kata Didar Lawang, juru bicara gubernur Logar, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (1/5).

Juru bicara kementerian dalam negeri Tariq Arian mengatakan bahwa jumlah korban tewas akibat ledakan hari Jumat bisa meningkat.

Sekitar 60 orang terluka, menurut kepala dewan provinsi Logar, Hasibullah Stanekzai. Seorang juru bicara kementerian kesehatan mengatakan sekitar 40 orang telah dibawa ke rumah sakit, beberapa dalam kondisi kritis.

Dalam beberapa pekan terakhir telah terjadi peningkatan kekerasan di Afghanistan, pasca Presiden AS Joe Biden mengumumkan bahwa negaranya akan menarik tentaranya pada 11 September untuk mengakhiri dua dekade kehadiran militer asing.

Keputusan itu membuat marah Taliban yang telah menandatangani kesepakatan dengan Presiden AS sebelumnya Donald Trump, bahwa pasukan tertentu akan pergi dari negara itu pada 1 Mei dengan tunduk pada jaminan keamanan tertentu.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ilustrasi/Net
Afghanistan Diguncang Bom Mobil Berdaya Ledak Tinggi, Sedikitnya 30 Orang Dilaporkan Tewas Afghanistan Diguncang Bom Mobil Berdaya Ledak Tinggi, Sedikitnya 30 Orang Dilaporkan Tewas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar