Breaking News

Sudah Ada Izin Gubernur, PKS DKI Dukung Penuh Pembangunan Masjid Komplek TVM


Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta mendukung penuh rencana pembangunan masjid di komplek Taman Villa Meruya (TVM), Jakarta Barat.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Muhammad Arifin, tidak ada alasan untuk menolak pembangunan masjid karena telah memperoleh izin dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Apalagi izin juga keluar setelah adanya rekomendasi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tingkat kota Jakarta Barat, prosesnya pun juga sudah lama. Jika ini kesimpulannya, PKS mendukung pembangunannya,” kata Arifin yang dikutip dari RMOLJakarta, Minggu (25/4).

Arifin menambahkan, panitia pembangunan juga sudah menempuh prosedur dengan benar sesuai peraturan yang berlaku.

"Masalah peruntukan juga sudah diselesaikan dengan adanya perubahan zonasi. Jadi harusnya tidak ada alasan untuk menolaknya,” tandasnya.

Sebagai informasi, kasus ini bermula pada 1 November 2019 di mana pengurus wilayah setempat menerima undangan dari pihak yang mengatasnamakan sebagai Tim Pemrakarsa Pembangunan Masjid di Perumahan TVM.

Sebagian warga TVM mengaku terkejut karena tidak pernah mendapatkan informasi sebelumnya mengenai adanya rencana pendirian masjid di komplek perumahan.

Dalam rapat tanggal 3 November 2019, diperoleh informasi bahwa Tim Pemrakarsa Pembangunan Masjid di Perumahan TVM berencana membangun masjid di atas lahan yang saat ini telah berdiri bangunan semi permanen yang dipergunakan untuk Kantor RW yang mana Kantor RW tersebut adalah Lahan PHT/RTH.

Di sisi lain tidak sedikit pula warga yang mendukung rencana pembangunan masjid ini. Polemik ini bahkan sampai berujung pada gugatan di PTUN.

Sebagai bentuk dukungan, sebagian warga tersebut sampai mendirikan tenda sementara di lokasi yang akan dibangun masjid untuk shalat tarawih berjamaah. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Warga muslim yang tinggal di perumahan Komplek Taman Villa Meruya (TVM), Meruya Ilir, Jakarta Barat, terpaksa melakukan shalat di tenda/Net
Sudah Ada Izin Gubernur, PKS DKI Dukung Penuh Pembangunan Masjid Komplek TVM Sudah Ada Izin Gubernur, PKS DKI Dukung Penuh Pembangunan Masjid Komplek TVM Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar