Breaking News

Selain Mahar Emas 244 Gram, UAS Juga Hadiahi Istrinya Sebuah Pondok Pesantren


Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) resmi menikah dengan seorang wanita muda asal Jombang, Jawa Timur, Fatimah Az Zahra Salim Barabud pada Rabu (28/4) kemarin. UAS memberikan mahar yang cukup fantastis kepada istrinya, yakni emas seberat 244 gram.

Emas seberat 244 gram itu diminta oleh Fatimah Az Zahra, berdasarkan kesepakatan dengan Ustaz Abdul Somad. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala KUA Peterongan Jombang, Ghofur, sebelum pernikahan berlangsung.

“Mas kawin kami tanyakan ke calon istri, minta apa? Tadi disampaikan permintaannya emas 244 gram. Katanya asisten UAS, calon istri sudah ada kesepakatan dengan UAS minta mas kawin 244 gram emas,” ujarnya dinukil Detik, Kamis 29 April 2021.

Nilai mahar yang diberikan Ustaz Abdul Somad kepada Fatimah itu tergolong fantastis. Pasalnya, jika berpatokan pada harga logam mulia hari ini, mahar tersebut diperkirakan mencapai nominal Rp213 juta.

UAS hadiahi pondok pesantren

Usai memberikan mahar kawin yang fantastis, UAS menghadiahi sang istri sebuah pondok pesantren di Pekanbaru, Riau. Hal itu diungkap oleh ibunda Fatimah, Umi Kulsum.

Umi Kulsum menjelaskan, usai resmi menikah dengan UAS, Fatimah akan diboyong ke Pekanbaru, Riau, sekaligus untuk mengasuh pesantren yang diberikan kepada putrinya.

“Fatimah nanti akan dibawa Ustaz Abdul Somad ke Riau. Jadi Fatimah itu sudah diberi pondok di sana untuk dijadikan pengasuhnya, pondoknya masih akan dibuka setelah lebaran ini,” ungkap Umi Kulsum dilansir Suara Malang.

Fatimah Az Zahra yang merupakan seorang penghafal Alquran, disebut menjadi alasan mengapa Ustaz Abdul Somad memberikan pesantren kepada gadis berusia 19 tahun tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya UAS memang mencari sosok istri seorang penghafal Alquran. Itu yang kemudian membuat UAS dijodohkan dengan Fatimah oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal.

Kiai Hasan sendiri merupakan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Pesantren itu adalah tempat Fatimah Az Zahra menimba ilmu.

“Saat itu UAS menyampaikan takziyah meninggalnya anak saya lewat WhatsApp, lalu obrolan berlanjut soal pernikahan,” kata Kiai Hasan.

“UAS minta tolong agar dicarikan jodoh yang hafidzoh (penghafal Quran). Insya Allah ini pasangan yang baik yang siap berdakwah meninggikan kalimatullah,” ujarnya lagi.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ustaz Abdul Somad (UAS) menikah dengan Fatimah Az Zahra. Foto: Detik
Selain Mahar Emas 244 Gram, UAS Juga Hadiahi Istrinya Sebuah Pondok Pesantren Selain Mahar Emas 244 Gram, UAS Juga Hadiahi Istrinya Sebuah Pondok Pesantren Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar