Breaking News

Patung King Kong di Jatim Park 2 Rusak Imbas Gempa M 6,1 Malang


Patung king kong di Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo mengalami kerusakan imbas gempa Malang Magnitudo 6,1. Namun tidak ada laporan pengunjung atau staf yang menjadi korban runtuhnya patung king kong.
 
"Iya benar, kejadian tersebut di Jatim Park 2 di Batu Secret Zoo," kata Manajer Marketing and Public Relations Jatim Park Group Titik S Ariyanto kepada detikcom, Sabtu (10/4/2021).

Titik mengatakan usia patung tersebut memang sudah cukup tua. Kerusakan terjadi pada kepala king kong yang hilang dan bagian samping yang pecah.

"Yang saya tahu, yang cukup parah memang masih di Jatim Park 2. Patung king kong usianya sudah sejak Jatim Park 2 buka ya, sekitar tahun 2004 atau 2005," imbuhnya.

Sementara itu, Titik menyebut tidak ada laporan korban jiwa. Seluruh pengunjung dan staf dilaporkan aman.

"Laporan korban jiwa tidak ada, karena wahana itu bukan wahana permainan. Hanya wahana spot foto dan kebetulan situasinya pas hujan. Jadi tidak ada pengunjung atau staf yang terluka. Semuanya aman," pungkas Titik.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 6,7 terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gempa Malang ini tidak menimbulkan potensi tsunami.

Dalam keterangan tertulisnya, BMKG melaporkan gempa tersebut terjadi pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB. Titik koordinat gempa berada di 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur. Episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km arah barat daya dari Kabupaten Malang. Gempa Malang memiliki kedalaman 25 km.

Belum diketahui ada atau tidaknya dampak dari gempa ini. Begitu juga dengan korban jiwa.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Patung King Kong di Jatim Park 2 Rusak Imbas Gempa M 6,1 Malang/Net
Patung King Kong di Jatim Park 2 Rusak Imbas Gempa M 6,1 Malang Patung King Kong di Jatim Park 2 Rusak Imbas Gempa M 6,1 Malang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar