Breaking News

Panglima TNI Nyatakan 53 Awak KRI Nanggala-402 Telah Gugur


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaporkan hasil pencarian KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. Hadi menyampaikan bahwa seluruh awak KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur.
 
"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," ujar Hadi dalam konferensi pers di Bali, Minggu (25/4/2021).

Satgas SAR, kata Hadi, telah mengerahkan segala kemampuannya untuk memastikan keberadaan KRI Nanggala-402. KRI Rigel juga telah melakukan pemindaian secara akurat dengan multibeam sonar dan magnetometer untuk menghasilkan citra bawah air yang lebih detail. MV Ship Rescue juga telah menurunkan ROV-nya untuk memperkuat citra bawah air

"Telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari KRI Nanggala-402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal MK11," jelas Hadi.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto/Net
Panglima TNI Nyatakan 53 Awak KRI Nanggala-402 Telah Gugur Panglima TNI Nyatakan 53 Awak KRI Nanggala-402 Telah Gugur Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar