Breaking News

Hotman Paris Akan Dilaporkan Tim Hotma Sitompul ke Peradi


Perseturuan dua pengacara kondang, Hotma Sitompul dengan Hotman Paris Hutapea semakin memanas. Terkini, Parathi Sihombing yang merupakan kuasa hukum Hotma Sitompul bersama tim bakal melaporkan Hotman ke Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Parathi menilai Hotman Paris diduga telah melanggar kode etik seorang advokat.

"Kami akan melanjutkan upaya hukum seperti pernyataan saya tanggal 31 Maret 2021 bahwa saudara ini sudah melakukan tindakan di luar yang melanggar etik, maka dalam waktu dekat kami akan laporkan Hotman ke kode etik," ujar Parathi Sihombing ditemui di kantornya, kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (9/4/2021).

Parathi menjelaskan, salah satu alasan melaporkan Hotman karena sang pengacara telah memperkeruh suasana yang terjadi antara Desiree Tarigan dengan Hotma Sitompul. Dia menduga Desiree sebagai istri Hotma disetir oleh Hotman untuk kepentingan pribadi.

"Saya kan lawyer juga jadi saya tahu klien itu biasanya nurut-nurut saja sama lawyer. Jadi kalau sampai klien itu dibawa ke sana ke mari itu pasti arahan dari lawyer," kata Parathi.

"Tidak mungkin kenapa bu Desiree harus ekspos segala macam, tetapi ada orang yang bermain di belakang untuk kepentingan apa? Popularitas, rating mau naik, tapi boleh aja, jangan dalam hal-hal yang sifatnya keluarga," ujarnya lagi.

Parathi menegaskan bahwa pengacara yang mengumbar persoalan pribadi kliennya di muka umum adalah sebuah kesalahan.

"Nggak baik urusan keluarga orang diekspos, orang dipermalukan di media," kata Parathi.

Perseteruan Hotma dan Hotman merupakan buntut dari konflik rumah tangga Desiree Tarigan. Desiree yang mengaku diusir oleh Hotma minta didampingi Hotman jadi kuasa hukumnya.

Agar diketahui publik, Desiree dan Hotman Paris menggelar jumpa pers. Di situ, ibunda Bams eks Samson tersebut membeberkan kronologi pengusiran dari rumah oleh Hotma.

Tak terima, Hotma didampingi tim kuasa hukumnya juga gelar jumpa pers tandingan. Di kesempatan itu, Hotma menyindir Hotman Paris sebagai pengacara banci tampil.

Hotma juga menilai seharusnya Hotman Paris tak membuka persoalan rumah tangganya dengan Desiree kepada media.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pengacara Hotma Sitompul menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (8/11).
Hotman Paris Akan Dilaporkan Tim Hotma Sitompul ke Peradi Hotman Paris Akan Dilaporkan Tim Hotma Sitompul ke Peradi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar