Breaking News

Dua Bulan Ditahan Militer Myanmar, Ini Kabar Terbaru Aung San Suu Kyi


Lama tak terdengar kabarnya sejak ditahan oleh pihak militer dua bulan lalu, pemimpin Myanmar yang digulingkan, Aung San Suu Kyi, dilaporkan dalam keadaan baik-baik saja.

Kabar tersebut disampaikan Min Min Soe, anggota tim hukum Suu Kyi pada Rabu (31/3). Dia mengatakan bahwa perempuan berusia 75 tahun itu nampak sangat sehat.

"Amay terlihat sehat, kulitnya bagus," kata Min Min Soe, menggunakan istilah sayang yang berarti 'ibu'.

Min Min Soe dipanggil ke kantor polisi di ibu kota Nay Pyi Taw untuk melakukan pertemuan virtual dengannya pada Rabu, menjelang sidang yang akan digelar pada Kamis (1/4), lapor CGTN. Ia berbicara selama 1o menit, etapi tidak memerinci dimana Suu Kyi ditahan.

Suu Kyi sekarang menghadapi dakwaan termasuk memiliki peralatan radio secara ilegal dan melanggar aturan pembatasan Covid-19 selama kampanye pemilihan.

Dalam pernyataan yang diterbitkan oleh tim hukumnya, Suu Kyi mencatat bahwa selama pertemuan tersebut, petugas polisi tetap berada di sisi pengacara, dan penjaga mengawasinya terus menerus. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pemimpin Myanmar yang digulingkan, Aung San Suu Ky/Neti
Dua Bulan Ditahan Militer Myanmar, Ini Kabar Terbaru Aung San Suu Kyi Dua Bulan Ditahan Militer Myanmar, Ini Kabar Terbaru Aung San Suu Kyi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar