Breaking News

Diserang di Medsos, Dahnil Lupa Budi Baik Habib Rizieq Cs Saat Pilpres 2019?


Tampaknya, hubungan Juru Bicara Kemen Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak dengan pendukung Habib Rizieq Shihab retak.
 
Bahkan, kedua kubu ini, terlibat ketegangan dengan sejumlah pengguna media sosial yang diduga pendukung Habib Rizieq Shihab.

Ketegangan ini pun viral di media sosial.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab cs bukan rahasia lagi sebagai pendukung Prabowo Subianto - Salahudin Sandiaga Uno saat Pilpres 2019, melawan Joko Widodo - Maruf Amin.

Dahnil Cs Lupa Budi Baik Rizieq Cs Saat Pilpres 2019?

Nah, begini ketegangannya. Saat itu, Dahnil Anzar Simanjuntak dengan sengaja menyinggung mantan pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Di mana beredar potongan-potongan komentar Dahnil Anzar Simanjuntak terkait Habib Rizieq Shihab di postingan Facebook-nya Dahnil Anzar Simanjuntak viral di Twitter dan Facebook, Jumat (16/4/2021), kemudian viral di Twitter dan Facebook.

Setelah viral, potongan komentar itu kini tidak terlihat lagi.

Namun, netizen telah sempat menangkap layar komentar tersebut.

Hal itu berawal saat Dahnil mengunggah ucapan Dirgahayu Kopassus.

"Dirgahayu Kopassus. Berani, Benar, Berhasil. Berani, Benar, Berhasil," tulisnya.

Lalu di kolom komnetar ada netizen yang menyinggung langkah TNI yang turut menurunkan spanduk Habib Rizieq Shihab.

"Kemarin mereka turunin spanduk IB padahal selama ini IB bersama TNI, gimana menurut Anda?” tulis pemilik akun Bi****va dalam kolom komentar positingan Dahnil tersebut.

Lalu Dahnil pun menjawab pertanyaan netizen.

Di mana Dahnil menyebut bahwa Habib Rizieq bukan siapa-siapa bagi dirinya.

“Dia siapa? Bukan siapa-siapa bagi saya, justru saya yang bantu dan bela imam mu dulu, tapi sebaliknya dia tak pernah berkontribusi untuk membantu saya," 

"Persamaannya saya pernah lawan Ahok sama dengan dia, dan dia pernah dukung PS sama dengan saya,"

"Selebihnya saya bantu hak-hak dia, tapi dia tidak pernah bantu hak-hak sy, Itu terang jelas ya,” tulis Dahnil Anzar menjawab pertanyaan netizen.

Lalu, pada foto tangkapan lainnya, juga mempertanyakan kepada Dahnil, "Ada ulama menyerukan kebenaran kok nggak dibela sih."

Dahnil pun kembali memberikan tanggapannya.

“Ulama yang menyerukan kebenaran banyak sekali. Bukan ulama yang memaki orang sana sini, menuduh sana sini, provokasi dll, itu bukan ulama,” tulis Dahnil.

Tak hanya itu, dalam komentar lainnya netizen juga mempertanyakan hubungan antara Habib Rizieq dengan Muhammadiyah.

Namun, Dahnil kemudian memberikan jawaban yang menohok, hingga membuat netizen geram.

“Tidak ada warga Muhammadiyah yang berImam ke HRS. Dakwah dia tak bersesuaian dengan Muh. Jadi koreksi kemuhammadiyahan mu kalau begitu,” kata Dahnil.

Atas pernyataan itu, Dahnil Anzar pun menjadi trending di Twitter dengan tanda pagar (tagar) #DahnilAnzarSongong.

Hingga Sabtu (17/4/2021) siang, telah terdapat 1,878 Tweets dalam tagar #DahnilAnzarSongong.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh Warta Kota, hingga berita ini diturunkan Dahnil Anzar belum merespon pesan yang dikirim pada Sabtu (17/4/2021).

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kolase foto Rizieq Shihab, potongan unggahan medsos akun Dahnil dan Dahnil Anzar Simanjuntak/KOLASE TRIBUN BATAM / LEO HALAWA
Diserang di Medsos, Dahnil Lupa Budi Baik Habib Rizieq Cs Saat Pilpres 2019? Diserang di Medsos, Dahnil Lupa Budi Baik Habib Rizieq Cs Saat Pilpres 2019? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar