Breaking News

Demokrat Sayangkan Tempat Wisata Dibuka Selama Larangan Mudik: Inkonsisten


Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran 2021 namun tetap mengizinkan tempat wisata beroperasional. Wasekjen Demokrat Irwan menyayangkan pemerintah mengizinkan tempat wisata buka.

"Terkait boleh dibukanya tempat wisata termasuk di hari-hari larangan mudik tentu ini sangat disayangkan. Disamping kontradiktif tentu juga kontra produktif. Ini mengulangi inkonsistensi dan seringnya pemerintah blunder dalam penanganan Covid-19," ujar Irwan kepada detikcom, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, kebijakan pembukaan tempat wisata harus dirapatkan oleh pemerintah terkait hal-hal detil menyangkut persoalan protokol kesehatan. Termasuk pengaturan protokol kesehatan di transportasi umum.

"Tentu kebijakan ini harus segera ditindaklanjuti dengan Surat Edaran dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terkait pengetatan protokol kesehatan di simpul-simpul transportasi dan lokasi wisata beserta aturan pengendalian transportasi dari Kemenhub," imbuh Irwan.

"Larangan mudik lebaran oleh pemerintah saya pikir itu pilihan sulit yang mereka harus ambil. Langkah ini mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 baik yang tertular ataupun kasus kematian yang selalu terjadi pasca libur panjang di Indonesia," jelasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Wasekjen Partai Demokrat, Irwan. (Dok: dpr.go.id)
Demokrat Sayangkan Tempat Wisata Dibuka Selama Larangan Mudik: Inkonsisten Demokrat Sayangkan Tempat Wisata Dibuka Selama Larangan Mudik: Inkonsisten Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar