Breaking News

Dede Budhyarto Minta Maaf ke Kyai Cholil, Said Didu: Bagaimana Nasib Karyawan yang Dipecat?


Mantan Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu kembali melontarkan pendapatnya terkait polemik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).
 
Sebelumnya, Komisaris Independen PT Pelni, Dede Budhyarto menyampaikan permintaan maaf.

Permintaan maaf tersebut ia sampaikan usai keributan yang sempat terjadi terkait dengan pembatalan acara kajian dan dakwah Ramadhan.

Dalam video yang diunggah melalui akun Twitter-nya @kangdede78, ia tampak mendatangi Ketua Bidang Pengurus MUI Pusat, Cholil Nafis.

Seperti diketahui bersama, Cholil Nafis menjadi salah satu pendakwah dalam kajian tersebut.

Ia pun menjelaskan bahwa pengajian Ramadhan yang diselenggarakan oleh PT Pelni akan tetap berjalan, sekaligus meminta Cholil Nafis untuk menjadi pembimbing acara tersebut.

Dede juga menekankan bahwa acara pengajian tersebut tidak dibatalkan.

Akan tetapi, pihaknya hanya membatalkan isi dari flyer yang sebelumnya memuat beberapa pendakwah sebagai pengisi acara.

Permintaan maaf itu pun kembali menjadi sorotan khalayak ramai, tak terkecuali Said Didu.

Dikutip dari akun Twitter miliknya, Said Didu mempertanyakan nasib dari karyawan yang dipecat lantaran menjadi panitia acara kajian tersebut.

“Bagaimana nasib karyawan yg dipecat/dimutasi?” tulis Said Didu melalui akun Twitter pribadinya @msaid_didu pada Minggu, 11 April 2021.

Selain itu, ia juga mempertanyakan imbauan Dede yang menyerukan agar seluruh perusahaan BUMN melakukan hal yang sama seperti yang dirinya lakukan di PT Pelni.

“Bagaimana dg himbauan ybs melalui akun twitter beliau agar seluruh BUMN melakukan hal yg sama dg PT Pelni?” ucapnya.

Untuk diketahui, Dede sebelumnya meminta seluruh perusahaan BUMN untuk membatalkan kajian yang dinilai radikal serta mencopot karyawan yang terlibat dalam acara tersebut dari jabatannya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu. /Twitter/@msaid_didu.
Dede Budhyarto Minta Maaf ke Kyai Cholil, Said Didu: Bagaimana Nasib Karyawan yang Dipecat? Dede Budhyarto Minta Maaf ke Kyai Cholil, Said Didu: Bagaimana Nasib Karyawan yang Dipecat? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar