Breaking News

Bang Saleh: Ada Sekelompok Orang yang Merasa Paling Benar, Tuduh Kelompok Lain Radikal


Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay meminta pemerintah meningkatkan program deradikalisasi dan peneguhan Islam moderat di Indonesia.
 
Namun, dalam pelaksanaannya, program deradikalisasi tidak boleh mengucilkan kelompok-kelompok tertentu.

"Saya melihat ada juga sekelompok orang tertentu yang merasa paling benar. Menyalahkan kelompok lain. Bahkan, menuduh yang lain sebagai kelompok radikal," kata Saleh dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/4).

Ketua Fraksi PAN DPR RI itu juga berharap pemerintah tidak mengikuti arus framing yang dilekatkan pada suatu kelompok tertentu.

"Kalau ada kelompok tertentu yang dituduh radikal, harus diverifikasi. Siapa orangnya, apa ajarannya, apa target sasarannya, di mana mereka bergerak, dan lain-lain," ujar Saleh.

"Ini sangat penting sebab Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Pasti banyak keragaman dalam pengamalan ajaran agama," sambung Saleh.

Dia menambahkan bahwa menuduh atau menyudutkan suatu kelompok itu radikal bukan tindakan yang benar. Apalagi tuduhan itu hanya berdasarkan dugaan atau asumsi, tanpa bukti yang valid.

"Intinya, apa pun alasannya, sikap menuduh dan menyudutkan ini tidak baik. Sebaliknya, silaturrahim dan peneguhan persatuan itu yang harus dikedepankan," ujar Saleh.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay/Net
Bang Saleh: Ada Sekelompok Orang yang Merasa Paling Benar, Tuduh Kelompok Lain Radikal Bang Saleh: Ada Sekelompok Orang yang Merasa Paling Benar, Tuduh Kelompok Lain Radikal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar