Breaking News

Anies Baswedan Sowan ke Kiai Pondok Modern Darussalam Gontor dan Datangi Masjid Tegalsari


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendadak mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Kunjungan Anies dilakukan pada Sabtu (24/4) siang.

Sekjen Komunitas Masyarakat Santri (Komas) Bahar Harahap membenarkan kedatangan Anies ke Pondok Pesantren (Ponpes) itu. Menurutnya, mantan Mendikbud itu datang ke Gontor untuk bertemu dengan para ulama dan kyai.

"Acaranya cuma silaturahmi dan sowan ke pak kiai, kemudian salat asar berjemaah di masjid bersama para santri," ujar Bahar saat dikonfirmasi, Minggu (25/4/2021).

Tak hanya itu, Anies juga sempat menemui para santri di Gontor. Anies juga memberikan ceramah dan tausiah kepada para santri.

"Di hadapan para santri setelah salat asar memberikan tausiah dan motivasi belajar dalam bahasa Indonesia dan Inggris," kata Anies.

Kunjungan Anies disebutnya tak berlangsung lama. Sebab setelah itu Anies melanjutkan perjalanannya dengan mengunjungi Masjid Tegalsari, Ponorogo, Jawa Timur.

"Sampai sore (di Pondok Pesantren Gontor). Kemudian, rencananya yang saya dengar mau ziarah ke Masjid Tegalsari," pungkasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semobil dengan tiga pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal, KH Amal Fathullah Zarkasyi, dan KH Akrim Mariyat, Sabtu (24/4/2021). Kunjungan Anies ke Pondok Modern Gontor untuk silaturahmi/istimewa
Anies Baswedan Sowan ke Kiai Pondok Modern Darussalam Gontor dan Datangi Masjid Tegalsari Anies Baswedan Sowan ke Kiai Pondok Modern Darussalam Gontor dan Datangi Masjid Tegalsari Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar