Breaking News

Anggota DPRD Timika: KKB Kelompok Teroris, Bukan Pejuang!


Aksi kekerasan dan kekejaman yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua tak jauh beda dengan aksi para teroris.

Karena KKB telah membunuh masyarakat sipil, guru, anak sekolah, dan melakukan pemerkosaan serta merusak fasilitas umum seperti sekolah. Aksi KKB pun telah membuat warga Papua marah.

Seperti yang ditunjukkan anggota DPRD Timika, Alminus D Mom, yang merupakan keluarga dari Ali Mom, siswa SMAN 1 Ilaga yang ditembak dan dibacok KKB di wilayah Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, pada Kamis lalu (15/4).

“Ini bukan perjuangan murni, tapi mereka teroris punya kerja yang begini, bunuh sembarang orang, melanggar HAM. Saya akan sampaikan ke dunia,” ucap Alminus D Mom, Kamis (23/4).

Menurutnya, jika KKB benar adalah pejuang Papua merdeka, seharusnya berjuang sesuai dengan aturan yang berlaku. Bukan asal membunuh masyarakat sipil. Hal itu justru kian menegaskan bahwa mereka adalah teroris.

“Mereka berjuang untuk Papua, tapi mengapa bunuh orang Papua? Harusnya mereka melindungi masyarakat Papua. Ini perjuangan tidak benar dan ilegal,” bebernya.

Lebih lanjut, ditegaskan Alminus, jika pihak KKB tidak dapat memberikan bukti-bukti keterlibatan Ali Mom sebagai mata-mata seperti yang dituduhkan, maka pihaknya akan menempuh jalur adat maupun jalur lain untuk menuntut pelaku pembunuhan.

Rentetan kebiadaban dan kekejaman KKB ini juga dikecam oleh tokoh Pemuda Papua, Ali Wanggai Kabiay, dengan membuat petisi yang dialamatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia dari Aceh sampai Papua dan BNPT, DPR RI, Presiden, serta TNI-Polri.

Dalam petisi (https://www.change.org/p/masyarakat-indonesia-dari-aceh-sampai-papua-dan-bnpt-dpr-ri-presiden-pemerintah-tni-polri-merubah-status-tpn-pb-opm-kkb-menjadi-teroris) itu, Ali Wanggai menilai kekejaman yang selama ini dilakukan oleh Kelompok Separatis bersenjata di Papua seperti TPN PB, OPM, dan KKB sudah sepantasnya dinaikkan statusnya sebagai kelompok teroris.

Sehingga mereka dapat ditangani dengan tepat dan terukur sesuai SOP yang berlaku.

Dengan demikian, Ali Wanggai berharap akselerasi pembangunan di Papua dari berbagai sektor bisa berjalan dengan baik serta positif. Karena rakyat di Papua ingin hidup dalam tingkat kenyamanan dan kamtibmas yang lebih baik. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua tak lebih dari kelompok teroris penebar ketakutan di masyarakat/Ist
Anggota DPRD Timika: KKB Kelompok Teroris, Bukan Pejuang! Anggota DPRD Timika: KKB Kelompok Teroris, Bukan Pejuang! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar