Breaking News

Safari Ridwan Kamil di Medan Berlanjut, Kini Temui Bobby Nasution


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) melanjutkan safarinya di Medan. Setelah bertemu dengan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, Ridwan Kamil terlihat makan malam bareng Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Pantauan detikcom, Rabu (31/3/2021), Ridwan Kamil awalnya salat magrib di salah satu masjid di kawasan Kesawan. Dia kemudian mendatangi Rumah Tjong A Fie dan makan bersama Bobby.

RK mengatakan datang sebagai Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas. Menurut dia, ada pertemuan asosiasi tersebut di Medan.

"Saya kan agenda sebagai ketua umum asosiasi daerah penghasil migas dan energi terbarukan, tadi kota-kota di Provinsi Sumatera telah berkumpul di Medan karena kita akan dengar pendapat dengan DPR, itu agenda utama saya," kata Ridwan Kamil di kawasan Kesawan Medan.

Dia mengaku sengaja meminta waktu bertemu dengan Bobby. RK mengaku belum mengucapkan selamat sejak Bobby dilantik.

"Karena lokasinya ada di Kota Medan, kurang sopan kalau saya tidak bertemu Wali Kota yang kebetulan saya belum mengucapkan selamat. Alhamdulillah berkenan diterima, ditraktir makan malam," ujarnya.

Dia juga mengaku menyampaikan ide soal reformasi birokrasi hingga penataan kota. Menurutnya, Pemprov Jabar punya aplikasi untuk membantu reformasi birokrasi yang juga bisa digunakan di Medan.

"Saya sebagai yang pernah jadi Wali Kota tadi menyampaikan gagasan-gagasan agar Medan cepat bisa berubah baik dari reformasi birokrasi, kami ada aplikasi-aplikasi yang nanti kita bantu hibahkan kalau berkenan," ujarnya.

"Kedua, karena saya juga arsitek yang pernah wali kota, gagasan untuk pedestrianisasi ini baik, tinggal aktivitasnya harus didesain apakah kuliner PKL, apakah tiang-tiang lampunya," sambungnya.

Sebelum bertemu dengan Bobby, Ridwan Kamil sempat bertemu dengan Edy Rahmayadi. RK sempat berbicara soal namanya yang kerap masuk survei capres untuk Pilpres 2024.

"Kita ini kerja tidak untuk disurvei, tidak untuk dapat pujian atau apa. Kita kerja karena sudah bersumpah, jadi pejabat jadi pemimpin daerah itu bekerja. Kalau bekerjanya ada nilai elektoral ya alhamdulillah, tapi kalau nggak juga kan bukan masalah. Kalau urusan ke depan hanya Allah yang tahu, yang penting saya kerja keras, kalau pintunya ada, bismillah, tidak ada tidak masalah. Jadi itu prinsip kerja saya," ujarnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Bobby Nasution dan Ridwan Kamil di Medan (Datuk/detikcom)
Safari Ridwan Kamil di Medan Berlanjut, Kini Temui Bobby Nasution Safari Ridwan Kamil di Medan Berlanjut, Kini Temui Bobby Nasution Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar