Breaking News

PD Yakin Kemenkumham Putuskan Nasib Kubu Moeldoko Merujuk AD/ART 2020


Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan memutuskan terkait nasib kubu Moeldoko hari ini. Partai Demokrat (PD) meyakini Kemenkumham objektif dalam memutuskan nasib kubu Moeldoko.

"Kami memiliki keyakinan kuat, pemerintah, melalui Kemenkumham, akan memutus kasus ini dengan objektif dan adil," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya, Rabu (31/3/2021).

Herzaky meyakini Kemenkumham bersandar pada perundang-undangan yang berlaku dalam memutus nasib kubu Moeldoko. Terlebih, kata dia, AD/ART Demokrat tahun 2020 sudah tercatat di lembar negara.

"Bersandar kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, UU Nomor 2 Tahun 2008 juncto 2011 tentang Parpol, Permenkumham Nomor 34 Tahun 2017, maupun AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 yang sudah disahkan dengan SK Menkumham dan tercatat di lembaran berita negara," ucapnya.

Herzay mengingatkan ancaman terhadap demokrasi di Tanah Air akan selalu mengintai. Teruntuk para kader PD, Herzaky meminta agar terus berjuang menegakkan kebenaran dan keadilan.

"Ancaman terhadap demokrasi, akan selalu ada di setiap masa, dengan bentuk yang mungkin berbeda, ataupun sama. Yang perlu kita lakukan adalah terus berjuang dan berdoa. Konsisten memperjuangkan prinsip mengedepankan kebenaran dan keadilan. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit," ujarnya.

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan pihak Partai Demokrat akan tetap bekerja melayani rakyat usai pengumuman oleh Kemenkumham.

"Harapan kami, setelah ada pengumuman dari pemerintah, para pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dapat terus melanjutkan kerja-kerja nyata untuk membantu rakyat terdampak pandemi dan bencana," imbuhnya.

Seperti diketahui, Kemenkumham akan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan hasil verifikasi berkas pendaftaran kubu Moeldoko hari ini. Pengumuman itu rencananya digelar secara virtual.

Dalam undangan dari Kemenkumham, pengumuman nasib kubu Moeldoko akan dihadiri Menko Polhukam Mahfud Md dan Menkumham Yasonna Laoly.

"Besok (hari ini) sudah ada undangan press conference via Zoom," ujar Cahyo. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ketum Partai Demokrat, AHY, bersama jajarannya. (Ari Saputra)
PD Yakin Kemenkumham Putuskan Nasib Kubu Moeldoko Merujuk AD/ART 2020 PD Yakin Kemenkumham Putuskan Nasib Kubu Moeldoko Merujuk AD/ART 2020 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar