Breaking News

Kantor DPP PD Diisukan Akan Direbut, Satgas Rajawali Perketat Penjagaan


Satgas Rajawali Partai Demokrat memperketat penjagaan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD di daerah Proklamasi, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Ketua Bappilu PD Andi Arief meminta kader PD waspada karena ada indikasi kantor DPP akan direbut paksa.

Pantauan pukul 13.30 WIB, Selasa (30/3/2021) sejumlah anggota Satgas Rajawali PD terlihat berjaga di depan pintu gerbang. Mereka mengenakan pakaian serba biru yang identik dengan warna PD. Tamu yang datang ditanyai keperluannya.

Gerbang kantor DPP PD pun ditutup setiap saat. Para tamu yang datang ditanyai identitas dan keperluannya terlebih dahulu, baru anggota Satgas Rajawali akan membukakan gerbang.

Saat detikcom mencoba masuk ke kantor DPP PD, anggota Satgas Rajawali pun menanyakan maksud dan tujuan kedatangan. Satgas Rajawali yang berada di pos dekat pintu gerbang masuk juga mendokumentasikan identitas pers.

Ketika telah memasuki area DPP PD, petugas keamanan juga kembali menanyakan tamu yang datang. Tamu ditanyai ihwal keperluan kedatangannya dan apakah telah membuat janji sebelumnya atau tidak.

Penjagaan kator DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta PusatPenjagaan kator DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat (Foto: Rahmat Fathan/detikcom).
Petugas keamanan juga menerapkan protokol kesehatan. Setiap pengunjung yang masuk ke dalam gedung DPP PD dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Diberitakan sebelumnya, Andi Arief mengirim pesan waspada kepada seluruh kader di bawah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam cuitannya, Selasa (30/3/2021), Andi Arief berbicara soal KLB Demokrat yang telah didaftarkan ke Kemenkumham. Andi menyebut keputusan Kemenkumham seharusnya keluar hari ini.

"Kepada seluruh kader, sesuai dengan Permenkumham, batas menyatakan dokumen KLB brutal diterima/lengkap atau tidak adalah hari ini 30 Maret 2021. Namun batas Depkumham umumkan itu tanggal 6 April 2021 (bisa lebih cepat)," sebut Andi Arief.

"Tetap waspada karena ada indikasi kantor DPP akan direbut paksa," sebut Andi Arief.

Adapun kubu KLB PD menyebut partai saat ini sudah aman dan terkendali di bawah kepemimpinan Moeldoko. Juru bicara PD KLB Muhammad Rahmad menyebut Moeldoko akan segera menertibkan internal partai.

"Moeldoko dalam waktu secepatnya akan mengambil langkah langkah penertiban di internal partai dan mengimbau kepada kader partai di daerah untuk tetap bersatu dan utuh di dalam rumah besar Partai Demokrat," ujarnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Penjagaan kator DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat (Foto: Rahmat Fathan/detikcom).
Kantor DPP PD Diisukan Akan Direbut, Satgas Rajawali Perketat Penjagaan Kantor DPP PD Diisukan Akan Direbut, Satgas Rajawali Perketat Penjagaan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar