Breaking News

Indadari : Stop Mengaitkan Cadar Kami dengan Teroris!


PENGUSAHA dan pendakwah, Indadari mengutarakan isi hatinya yang gundah atas pandangan publik yang mengaitkan cadar dengan aksi teroris.

Terlebih, dengan kejadian bom di depan Katedral Makassar disebutkan pelakunya salah satunya perempuan bercadar.

Mantan istri aktor Lucky Hakim ini mengingatkan untuk tidak mengaitkan cadar dan teroris.

“Alasan kenapa aku bercadar dan kenapa kami para wanita bercadar. Jangan dikaitin terus sama teroris, duh miris. Dikit-dikit cadar lagi yang dikaitin sama teroris,” ungkapnya di akun Instagram-nya, Rabu (31/3/2021).

Dia semakin sedih saat menerima kabar ada perempuan bercadar diteriakin teroris. “Apalagi habis baca berita sedih banget ada akhwat bercadar dipukul pakai kayu karena dia bercadar dan diteriakin teroris,” lanjutnya.

Ibu dua anak itu menyebutkan saat memutuskan bercadar adalah ingin menjalankan sunnah tidak ada tujuan lain. Sehingga ketika ada yang menyalahgunakan cadar untuk aksi teroris, jangan disamaratakan. Karena, perjuangan perempuan untuk bercadar tidaklah mudah.

“Hey!! Duh sedih dan marah banget bacanya. Kami ini mengamalkan Sunnah dan mencontoh Para Istri Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam,” tegas mantan istri komedian Caesar itu.

Indadari menyebutkan dirinya dan para rekannya bercadar memiliki hak untuk menjalankan kebebasan beragama, kebebasan menjalankan syariat.
“Kami berhak taat dan kami butuh menambah pahala dan menggugurkan dosa. Karena kami ingin mengamalkan Sunnah, yang jika dilakukan berpahala, ditinggalkan rugi lha, masa’ enggak mau pahala. Mau banget kan,” jelasnya.

“Jangan karena oknum lalu semua disamaratakan. Apalagi sampai menghina cadar. Hati-hati, lisan itu dekat sekali dengan dosa jika tidak dijaga,” lanjutnya.
 
Indadari mengurai menghina perempuan bercadar sama saja menjelekkan apa yang dikatakan istri Rasullah. “Memfitnah, menjelek-jelekan, ataupun menyakiti kami karena alasan cadar kami, sama saja menghina syariat, dan sama saja menghina apa yang dikatakan oleh Istri-istri ‪‪Rasulullah,” tambahnya.

“Apa istri ‪‪Rasulullah shalallahu alaihi wassalam teroris semua? Kan bukan! Bahkan mereka wanita-wanita yang dijamin masuk Surga. Dan saya, kami wanita bercadar mencintai mereka semua,” tandasnya.

Indadari menjelaskan ketika seseorang ngefans tentu ingin seperti idolanya. Begitu juga yang dilakukannya.

“Apalagi kalau ngefansnya sama mereka, cinta sama semua istri-istri Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam itu bisa membawa ke Surga. Bukan kata aku, kata ‪‪Rasulullah shalallahu alaihi wassalam sendiri bahwa seseorang akan dibersamakan dengan yang dicintainya,” tuturnya sambil menyertakan hadis tentang itu.

Oleh karena itu, Indadari mengingatkan cadar bukanlah teroris. “Jadi plis lha, stop mengaitkan cadar kami dengan eroris. Saya muslimah, saya bercadar dan saya bukan teroris,” pungkasnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Indadari saat mengunjungi kamp pengungsian Suriah, beberapa waktu lalu.
Indadari : Stop Mengaitkan Cadar Kami dengan Teroris! Indadari : Stop Mengaitkan Cadar Kami dengan Teroris! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar