Breaking News

Dewi Sandra Ungkap Alasan Peluk Agama Islam: Aku Butuh yang Masuk Logika


Dewi Sandra pernah dikenal sebagai penyanyi yang punya fashion unik. Hingga akhirnya ia memilih menjadi seorang mualaf dan mulai menutup aurat.

Bukan karena permintaan orang lain, Dewi memilih masuk Islam karena dirinya sendiri. Menurutnya, Islam adalah agama yang mampu menjawab pertanyaan dengan jawaban yang masuk logika.

“Because moslem was the only one for me yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis gue, remember when I was a kid, as a child, that still inside me,” ujar Dewi Sandra dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Sampai akhirnya ia mantap memeluk Islam. Wanita 40 tahun itu percaya dengan agamanya saat ini karena berhasil menyentuh hatinya.

“Bahwa aku butuh jawaban yang masuk di logika, meskipun akhirnya tahu ‘oh ternyata enggak semuanya’. Tapi secara logika global, masuk. Secara hati, masuk. Ini (Islam) adalah sesuatu yang aku berani untuk tanggung jawabkan,” imbuhnya.
 
Mantan istri Glenn Fredly itu menambahkan bahwa dulunya sang ayah adalah seorang agnostik. Ayahnya percaya Tuhan tapi tak punya agama.

“Kan gue sering conversation juga kan sama bokap gue, and he would go like ‘yeah I believe in God.’ Then why don’t you believe in religion? ‘Because I’m not there yet.” ucapnya.
 
Hingga akhirnya Dewi selalu mendoakan ayahnya agar bisa memeluk agama Islam. Sampai akhirnya sang ayah menjadi mualaf dan sempat menunaikan ibadah haji.

“Karena gue sendiri juga melihat nyokap gue berdoa-berdoa setiap hari untuk bokap. Until that one day, beliau lari ke kamar anak-anak semuanya, gedor pintu, ‘Daddy mualaf, daddy masuk muslim’.” kenangnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Dewi Sandra/Suara.com/Revi Cofans Rantung
Dewi Sandra Ungkap Alasan Peluk Agama Islam: Aku Butuh yang Masuk Logika Dewi Sandra Ungkap Alasan Peluk Agama Islam: Aku Butuh yang Masuk Logika Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar