Breaking News

Blusukan ke Warung Pecel Lele, Anies: Kota Ini Penuh dengan Orang Tangguh


Gubernur DKI Jakarta kembali mengunggah foto yang menampilkan interaksinya bersama masyarakat. Kali ini Anies mengunggah foto yang mengabadikan momen dirinya bersantap di sebuah warung pecel lele di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Selain itu, Anies terlihat berbincang bersama anak pedagang pecel lele yang duduk di bangku kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP), Muhammad Fahri Husaini Arrosi.

“Saya panggil dia dan sampaikan kalau sudah selesai bantu-bantu nanti ke sini lagi ya (ngobrol),” kata Anies dalam unggahan instagram resminya @aniesbaswedan, Jumat (26/3/2021).

Aktivitas blusukan yang dia unggah bercerita tentang aktivitas sepulang kantor menggunakan sepeda dan mampir untuk makan malam.

Anies berbincang dengan anak penjual pecel lele tersebut dan menanyakan kegiatan belajar di masa pandemi.

Kemudian Anies memuji kegigihan keluarga pedagang pecel lele tersebut karena terlihat tangguh dan bekerjasama dengan baik.

“Keluarga ini sederhana, tapi mereka tangguh. Terlihat bahwa sesungguhnya Pak Agus (pemilik warung) itu pendidik yang hebat. Dia mendidik anaknya menjadi ulet, terampil dan bersahaja,” kata Anies.

Anies mengatakan, warung tersebut merupakan ruang pendidikan bagi keluarga kecil penjual pecel ayam tersebut.

“Mereka latih anaknya untuk kalahkan kantuk dan lelah, menata satu persatu bata untuk membangun masa depan yang lebih baik,” kata dia.

Anies menutup cerita blusukannya dengan menyebut kota Jakarta sebagai kota yang penuh dengan orang-orang tangguh.

“Kota ini penuh dengan orang tangguh. Negeri ini memang produsen pekerja keras. Orangtua yang dalam kesederhanaanya -dan tanpa disadarinya- sedang mendidik anak-anaknya jadi pribadi hebat,” tutur dia.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan blusukan ke warung pecel lele di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (25/3/2021)(Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Blusukan ke Warung Pecel Lele, Anies: Kota Ini Penuh dengan Orang Tangguh Blusukan ke Warung Pecel Lele, Anies: Kota Ini Penuh dengan Orang Tangguh Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar