Breaking News

Bentrokan Warga Terjadi di Ambon, Sepeda Motor Dibakar


Warga di kawasan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, terlibat baku lempar batu. Seorang anggota polisi jadi korban terkena lemparan batu.

Peristiwa bentrokan massa itu terjadi di sekitar jalan Nusaniwe, Kota Ambon, pada Minggu (28/2) pukul 18:00 WIT. Bentrokan ini terjadi kurang lebih selama 1 jam. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang lantaran lokasi bentrokan berada di akses keluar-masuk pusat Kota Ambon.

Wakapolres Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Herry Budianto mengatakan penyebab baku lempar batu antar warga masih didalami. Namun informasi dari masyarakat, bentrokan terjadi disinyalir berawal dari pemukulan terhadap seorang warga.

"Untuk permasalahan masih kita dalami namun informasi awal bahwa adanya pemukulan terhadap seorang pemuda, kita masih dalami sementara (jumlah warga yang terluka) prioritas kita adalah menenangkan masyarakat . Kemudian membuka jalan agar masyarakat lain bisa lewat karena kemacetan sangat panjang" kata AKBP Herry Budianto, Minggu (28/2/2021).

Bentrokan ini menyebabkan seorang anggota polisi terluka terkena lemparan batu. Kemudian massa juga membakar sebuah motor.

Untuk mencegah bentrokan susulan anggota polisi ditempatkan di lokasi bentrok. Polisi juga akan melakukan mediasi dengan warga.

"Untuk sementara kita identifikasi kendaraan motor ada 2, (1 dibakar), kapolresta sudah menempatkan pasukan di kedua sisi dan kemudian esok kita melakukan musyawarah. Kami belum dapat laporan tadi beberapa orang menyampaikan ke saya ada beberapa (polisi) yang kena batu," jelas Herry.

Kini bentrokan sudah reda. Kendaraan juga sudah bisa melintas. Meski begitu, masih terlihat sejumlah pecahan batu di jalanan.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Lokasi bentrok di Ambon, Maluku (Muslimin Abbas/detikcom)
Bentrokan Warga Terjadi di Ambon, Sepeda Motor Dibakar Bentrokan Warga Terjadi di Ambon, Sepeda Motor Dibakar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar