Breaking News

AJ Terduga Teroris Ciputat Dikenal Toleran, Tiap Jumat Bagi-bagi Nasi Bungkus ke Non Muslim


AJ (47), ojek online terduga teroris Ciputat tiap Jumat bagi-bagi nasi bungkus. Namun AJ ditangkap Densus 88 karena diduga terlibat bom Gereja Makassar.
 
Penangkapan AJ di Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan itu masih mengejutkan bagi para tetangganya.

AJ dikenal sebagai sosok orang yang baik dan sopan dan toleran. Bahkan, sering berbagi nasi bungkus setiap hari Jumat. Hal itu diungkapkan oleh salah satu tetangga kontrakanya, JA.

Ibu berusia 50 tahun itu menuturkan, AJ merupakan sosok yang baik dan menghargai tetangganya yang bukan Islam.

"Orangnya baik, mudah bergaul dan komunikasi sama tetangga. Sama kita yang non-muslim aja mau negur," katanya ditemui SuaraJakarta.id, Selasa (30/3/2021).

JA termasuk orang yang ikut terkejut dengan ditangkapnya AJ oleh Densus 88 Antiteror Polda Metro Jaya. Pasalnya, selama bertetangga, tak ada sikap yang mencurigakan. Terlebih berkaitan dengan tindak terorisme.

"Nggak ada yang bikin curiga. Pintu rumahnya aja terbuka siang-sore. Anak-anak juga biasa main ke rumahnya karena dia punya anak kecil. Terus biasanya juga ngobrol ngopi-ngopi bareng di teras," tuturnya.

AJ rajin membagikan nasi bungkus setiap hari Jumat kepada seluruh penghuni kontrakan. Tetapi, dia tak mengetahui, asal nasi bungkus yang dibagikan AJ itu bersumber dari mana.

"Orangnya baik, suka ngobrol. Tiap hari jumat bagi-bagi nasi bungkus. Tapi kita nggak tahu dari mana. Terima-terima aja," paparnya.

AJ ditangkap Densus 88 Antiteror Polda Metro Jaya pada Senin (29/3/2021). Pria 47 tahun itu diamankan terduga terorisme.

AJ ditangkap saat sedang tidur di kontrakannya oleh anggota polisi yang memakai baju preman. Diperkirakan ada 20-30 lebih polisi yang melakukan penangkapan tersebut.

Saat diamankan, AJ diketahui memakai celan merah dan memakai kaos putih bergambar Habib Rizieq. Sedangkan kedua tangannya diikat dari belakang.

Penangkapan AJ itu diketahui, berbarengan dengan sejumlah terduga teroris lainnya di Condet dan Bekasi, Senin (29/3/2021).

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: AJ (47), ojek online terduga teroris Ciputat. (Suara.com/Wivy)
AJ Terduga Teroris Ciputat Dikenal Toleran, Tiap Jumat Bagi-bagi Nasi Bungkus ke Non Muslim AJ Terduga Teroris Ciputat Dikenal Toleran, Tiap Jumat Bagi-bagi Nasi Bungkus ke Non Muslim Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar