Breaking News

Tokoh Papua: Karena Jakarta Tidak Banjir, Pasukan Buzzer Pindah Saja ke Semarang Membantu Ganjar


Sikap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) atas banjir yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia dikritisi netizen. Ini karena PSI biasanya riuh jika terjadi bencana banjir di Jakarta, namun sikap ini tidak tampak pada kejadian banjir di wilayah lain.

Terbaru, adalah ketika wilayah Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang, dilanda banjir. Akibat diguyur hujan lebat sejak Jumat, 5 Februari 2021 hingga Sabtu kemarin sejumlah wilayah di kota tersebut tergenang air hingga melumpuhkan kota.

Beberapa wilayah di Semarang yang mengalami banjir yang cukup tinggi seperti daerah Mangkang, Ngaliyan, Jalur Pantura ke arah Jakarta, Kaligawe yang menjadi salah satu jalur utama ke Demak dan Surabaya.

Menanggapi bencana banjir yang terjadi di Semarang ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lantas menerjunkan pengurus DPD PSI untuk membagikan bantuan kepada para korban banjir di wilayah tersebut.

Hal ini terungkap dari akun media sosial partai yang membagikan potret para pengurus DPD PSI tengah membagikan bantuan berupa nasi bungkus, minuman, dan camilan.

“Sepanjang Sabtu kemarin pengurus DPD PSI. Semarang mengirimkan bantuan untuk korban banjir di daerah Tanah Mas dan sekitarnya. Mereka membawa nasi bungkus, teh hangat, serta camilan,” bunyi akun @psi_id di Twitter, Ahad(7/2).

Tokoh Papua, Christ Wamea heran dengan kejadian ini dan membandingkannya dengan sikap yang diambil PSI ketika menyoroti banjir yang terjadi di DKI Jakarta. Ini karena, PSI selalu bersuara lantang jika ada banjir di Jakarta, sebaliknya di daerah lain tidak.

“Ketika banjir di Kasel gak ada yang komplain dari partai bocah2. Skrng Banjir di semarang pun tidak ada yg protes.” kata Christ Wamea di akun medsosnya, dipantau Ahad(7/2).

Tidak ada suara kritis partai pimpinan Grace Natalie ini atas kejadian banjir di wilayah lainnya, seperti kala banjir meluluhlantakkan Kalimantan Selatan. Begitu pula saat banjir yang melanda Semarang kali ini.

Meskipun dampak banjir ini sangat besar, sekitar 21 penerbangan dibatalkan, aktivitas ekonomi pun terganggu. Bahkan media Aljazeera juga menampilkan berita soal lumpuhnya kereta api yang melewati Semarang akibat banjir itu.

“Partai bocah2 tdk teriak cek dana penanganan banjir semarang spt biasanya dilakukan utk gubernur DKI.” tegasnya seraya memposting foto pengurus PSI.
Christ Wamea menambahkan, karena di Jakarta tidak banjir maka pasukan buzzer banjir agar pindah saja ke Semarang membantu Ganjar.

“Ayo pasukan buzzer banjir yg di Jakarta krn Jakarta tdk banjir jadi utk sementara pindah ke Semarang bantu pak Ganjar mumpung lagi banjir.” katanya.

Sementara netizen lainnya menantang PSI untuk bersikap kritis kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Menurutnya, ada anggota PSI yang menjadi DPRD Semarang.

“Ada dua Aggta DPRD dari PSI di Kota Semarang, Melly Pangestu dan Benedektus Narendra Keswara.
Biasanya anggota DPRD dari PSI paling ribut ke Anies kalau DKI dilanda Banjir.
Sekarang Kota Semarang dikepung Banjir. Gw menunggu sikap mereka terhadap Kang Ganjar.” posting akun @BangNazz.


Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Banjir yang melanda Kota Semarang. Foto: Antara
Tokoh Papua: Karena Jakarta Tidak Banjir, Pasukan Buzzer Pindah Saja ke Semarang Membantu Ganjar Tokoh Papua: Karena Jakarta Tidak Banjir, Pasukan Buzzer Pindah Saja ke Semarang Membantu Ganjar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. abis komen besoknya Jakarta langsung banjir ... apes banget sih

    BalasHapus