Breaking News

Semarang Banjir Lagi, Pusat Kota Simpang Lima Terendam


Hujan deras mengguyur Kota Semarang pada Selasa, 23 Februari 2021. Guyuran air yang cukup lebat disertai angin kencang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB. Sejumlah jalan protokol akhirnya tergenang air cukup dalam. 
 
Berbeda dengan banjir sebelumnya, kali ini daerah yang tergenang berada di pusat kota. Di antaranya kawasan Simpang Lima dan Jalan Pahlawan. Lalu lintas pun tersendat karena kendaraan harus menerjang air banjir. Genangan cukup tinggi ada di depan Masjid Baiturahman Simpang Lima yang bisa setinggi ban mobil.

Yang juga ikut tergenang adalah halaman kantor Gubernur Jawa Tengah. Terutama bagian belakang atau areal parkir. Ketinggiannya mencapai setengah meter. Akibatnya banyak kendaraan roda dua yang terendam hingga lebih setengahnya.

Sementara di Jalan Pandanaran dekat Simpang Lima genangan banjir lumayan tinggi. Bahkan di kantor PWI Jawa Tengah yang berada di jalur antara Jalan Pandanaran dan Tri Lomba Juang, air masuk hingga ke dalam gedung.

"Airnya masuk sampai ruang tamu dan ruang kerja di bagian dalam. Baru kali ini di musim hujan 2021 sampa masuk, padahal waktu banjir yang cukup besar sebelumnya area sini tidak sampai kayak gini," kata petugas yang menjaga kantor PWI Jateng.

Kantor balai kota dan DPRD Kota Semarang tak luput dari luapan banjir yang menggenangi Jalan Pemuda. Air meluber hingga depan balkon. Untungnya posisi ruangan Walikota dan Kantor DPRD agak tinggi sehingga airnya tidak masuk.

Banjir juga dilaporkan menggenangi jalan MT. Haryono, Imam Bonjol, kawasan Pleburan kampus Undip Lama hingga Jalan Gajahmada.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kawasan Jalan Pahlawan dan Simpang Lima Semarang dikepung banjir akibat hujan lebat Selasa (23/2/2021) Sore. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)
Semarang Banjir Lagi, Pusat Kota Simpang Lima Terendam Semarang Banjir Lagi, Pusat Kota Simpang Lima Terendam Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar