Breaking News

Respons Marzuki Alie, Demokrat: Jangan Coba Adu Domba SBY-Megawati!


Pernyataan Marzukie Alie tentang Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ‘kebobolan’ oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuai reaksi internal Partai Demokrat. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat meminta semua pihak tidak mencoba mengadu domba dua tokoh nasional tersebut.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan bahwa partainya dalam berbagai pernyataan di publik selalu menegaskan, apabila peristiwa ini Ketua Umumnya, AHY tidak ingin menyeret banyak pihak selain oknum yang terlibat dalam gerakan penggulingan kepemimpinan Partai Demokrat.

“Ini bukan AHY versus Presiden Joko Widodo, dan bukan pula biru melawan merah, apalagi Ibu Megawati dan Bapak SBY,” kata Herzaky dalam keterangannya, Kamis (18/2/2021).

Dia menegaskan, bahwa langkah yang diambil Partai Demokrat adalah bentuk perjuangan melawan penyalahgunaan kekuasaan, abuse of power, yang dilakukan oleh oknum pejabat penting negara, yang mengancam dan merusak demokrasi.

“Karena itu, kami minta setiap pihak untuk tidak mencoba mengadu domba Bapak SBY dan Ibu Megawati, ataupun mengadu domba Partai Demokrat dan PDIP,” ujarnya.

Zaky menyebut, baik SBY maupun Megawati merupakan putra-putri terbaik bangsa yang pernah dipercaya memimpin negeri ini. Oleh karena itu, sudah sepantasnya ditempatkan di posisi yang terhormat.

“Tidak malah kita bawa-bawa dan adu domba untuk kepentingan pribadi, apalagi segelintir orang yang tidak bermartabat,” tutur dia melanjutkan.

Partai Demokrat, kata dia, juga meminta kepada setiap pihak mengedepankan data dan fakta dalam berbicara. Tidak menebar tuduhan tidak berdasar dan fitnah maupun pernyataan yang tidak bisa diverifikasi secara obyektif. Dia menyebut, saat ini rakyat sedang susah, dan jangan justru ditamba beban dan pikiran rakyat dengan menyebar berita hoax dan fitnah.

“Mari kita fokuskan energi kita, untuk memperjuangkan harapan rakyat. Mari kita bantu kesulitan rakyat, semampu kita, yang sedang dilanda bencana di berbagai pelosok Indonesia, maupun yang terdampak pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi,” pungkasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri (Foto: Antara)
Respons Marzuki Alie, Demokrat: Jangan Coba Adu Domba SBY-Megawati! Respons Marzuki Alie, Demokrat: Jangan Coba Adu Domba SBY-Megawati! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar