Breaking News

Max Sopacua yang Mundur dari Partai Emas, Kader Demokrat yang Diminta Waspada


Eks politikus senior Partai Demokrat Max Sopacua mundur dari Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas).

Max mengaku dirinya sudah tak sejalan dengan partai besutan Hasnaeni yang baru disinggahinya selama tiga bulan itu.

Merespons hal itu, Ketua BPOKK Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengatakan, kader-kader Demokrat diminta untuk mewaspadai manuver politik para eks kader Demokrat.

“Kita menghormati hak politik pak Max untuk berpindah-pindah partai, asalkan tidak membuat runyam,” kata Mujiyono dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Minggu (21/2/2021).

Mujiyono mengaku prihatin pada sosok mantan pembawa acara di TVRI itu.

Apalagi Max pernah ikut menikmati masa kejayaan Partai Demokrat.

“Tapi entah mungkin salah dapat masukan,” kata Mujiyono.

Karena, kata Mujiyono, pada 2019, Max termasuk salah satu dari segelintir orang yang tiba-tiba mendesak agar Kongres Luar Biasa (KLB) dilaksanakan.

padahal Kongres V Partai Demokrat sudah dijadwalkan pada tahun 2020.
 
Kongres ini kemudian terlaksana pada 15 Maret 2020, dihadiri oleh seluruh Ketua DPD, Ketua DPC dan organisasi-organisasi sayap sebagai pemilik suara.

Lalu, kongres pun menerima pertanggungjawaban Ketua Umum periode 2015-2020 SBY dan secara aklamasi memilih Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum yang baru.

Mujiyono mengaku, saat ini dirinya masih mengumpulkan fakta-fakta dan data untuk menganalisa kemana politikus senior ini akan bermanuver berikutnya.

Wakil rakyat dari dapil Jakarta Timur ini juga mengingatkan, keberhasilan PD mengatasi upaya pengambilalihan kepemimpinan yang dimotori tokoh eksternal awal Februari lalu, tidak akan membuat lawan-lawan politik PD kapok dan tinggal diam.

“Meskipun faktanya mereka gencar menggulirkan berbagai isu negatif, seperti mengadu domba PD dan PDIP, serta otak-atik KLB,” ujar Mujiyono.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Max Sopacua/Net
Max Sopacua yang Mundur dari Partai Emas, Kader Demokrat yang Diminta Waspada Max Sopacua yang Mundur dari Partai Emas, Kader Demokrat yang Diminta Waspada Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar