Breaking News

Kesaksian Warga Jakbar Soal Banjir di Rawa Buaya Sehari Surut


Banjir di kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat dipastikan sudah surut. Menurut warga setempat, banjir kali ini bisa ditangani lebih cepat dibanding bencana sebelumnya. Sebab, dalam kurun waktu satu hari, genangan sudah surut.

“Yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4-5 hari, sekarang 1×24 jam kering. Alhamdulillah tadi jam 1 malam dengan ketinggian air 20 cm sampai 1,5 meter, alhamdullah Rawa Buaya nol nihil, tidak ada air,” kata Ketua RW 01, Arif M. Sahri di lokasi banjir, Senin (22/2).

Arif menyampaikan apresiasi mendalam atas kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga jajaran Wali Kota Jakarta Barat. Warga akan terus mendukung upaya penanggulangan banjir di wilayah Rawa Buaya.

“Dengan sungguh-sungguh Insya Allah kita siap bersinergi, alhamdulllah Rawa Buaya kering,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RT 02, M. Yusuf. Menurutnya, saat banjir melanda pada Sabtu (20/2) sehari setelahnya sudah berhasil dikeringkan. Pompa air yang disiagakan mampu bekerja dengan baik menyedot air di permukiman warga.
 
“Itu kesaksian saya, karena ini cuma satu kekurangan pak Anies, pak Anies tidak punya buzzer, hari ini benar-benar surut dan nggak pernah ada setingan apapun,” pungkas Yusuf.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Dua orang anak membersihkan Musholla Al- Ma'Mun pascabanjir yang melanda kawasan Cililitan Kecil, Jakarta, Jumat (3/1/2020). Banjir yang melanda permukiman warga di kawasan tersebut telah surut sehingga warga mulai membersihkan rumah dan pekarangan dari endapan lumpur yang tersisa usai terendam banjir/MIFTAHULHAYAT/JAWA POS
Kesaksian Warga Jakbar Soal Banjir di Rawa Buaya Sehari Surut Kesaksian Warga Jakbar Soal Banjir di Rawa Buaya Sehari Surut Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar