Breaking News

Influencer Otomotif Ingin Menjajal Mobil Esemka tapi Pabrik Bilang Stok Lagi Habis


Fitra Eri, influencer otomotif harus menunda untuk bisa menjajal Esemka Bima. Hal ini lantaran Esemka Bima tengah kehabisan stok karena pabrik tak lagi produksi efek dari pandemi virus corona.
 
Menurut Sabar Budi, Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) sebagai prinsipal Esemka stok mobil yang tersedia saat ini merupakan pesanan konsumen.

"Betul, stok yang ada sudah menjadi pesanan orang dan tinggal delivery," kata Sabar saat dihubungi detikOto, Selasa (9/2/2021).

Sabar menjelaskan kegiatan produksi mobil Esemka di pabriknya yang berdiri di Desa Demangan, Boyolali, Jawa Tengah itu terdampak COVID-19. Para karyawan bekerja cuma tiga jam, antara pukul 9 pagi sampai 12 siang. Karenanya, aktivitas produksi mobil Esemka pun turun 60%.

"(Aktivitas) produksi kalau bahasa kami kan termasuk maintanance alat juga. Saat ini konsentrasinya produksinya malah nggak ada sih, cuma ngabisin stok aja," ujar Sabar beberapa waktu yang lalu.

"Kalau produksi sih mungkin ya hanya finishing production saja sih. Stok kita juga masih ada beberapa stok yang belum kita keluarkan," sambung Sabar.

Budi belum bisa memastikan kapan pabrik Esemka akan kembali melakukan produksi.

"Belum tahu. Masih dalam masa Pandemi yang menjadi pertimbangan nya," jawab Budi.

Hingga kini, mobil Esemka yang dijual adalah pikap Esemka Bima dengan mesin 1.200 cc dan 1.300 cc. Sudah terjual 300 unit Esemka sejak diluncurkan.


Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ilustrasi/kenkenchannel
Influencer Otomotif Ingin Menjajal Mobil Esemka tapi Pabrik Bilang Stok Lagi Habis Influencer Otomotif Ingin Menjajal Mobil Esemka tapi Pabrik Bilang Stok Lagi Habis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar