Breaking News

Belanja di China Via Shopee Selalu Dikirim Atas Nama Mr Hu, Siapakah Dia?


Bagi para shopaholic sejumlah market place, pasti tak asing dengan nama pengirim barang dari China, yakni Mr. Hu.

Lantaran, hampir seluruh barang yang dibeli dari China selalu tertera nama Mr.Hu yang beralamatkan di Shangxue Industrial Park, Building 6, Bantian. EC.

Menyadur dari hops.id --- Jaringan Suara.com, nama Mr. Hu menjadi topik perbincangan yang trending di Twitter. Penasaran dengan sosok pengirim barang tersebut, akhirnya seorang warganet membagikan identitas asli dari Mr. Hu.

Berdasarkan unggahan foto Twitter warganet @allyfelis, Mr. Hu ternyata bukanlah orang sembarangan. Memiliki nama lengkap Hu Jinahua, ia adalah President China Merchants Group Ltc.

Sebelum menjabat sebagai President, Mr. Hu pernah menjadi Vice Chairman dan seorang anggota direksi dari China Merchants Port Holding.

Saat ditelusuri, alamat pengirim Mr. Hu tersebut berlokasi di Shangxue Industrial Park berada di Kota Shenzen, Provinsi Guandong, China.

Sosok Mr. Hu yang sudah lama bikin penasaran

Seperti diketahui, warganet yang sering berbelanja di market place Shopee khususnya, sudah cukup lama dibuat penasaran dengan sosok Mr. Hu ini. Lantaran setiap membeli barang dari China, nama pengirim dan alamat selalu sama.

Bukan hanya warganet Indoneia saja yang dibikin penasaran dengan sosok tersebut. Pada November tahun lalu, laman Mothership turut menurunkan ulasan soal rasa penasaran penikmat belanja online tentang sosok Mr. Hu.

Kala itu, warganet meyakini Mr. Hu adalah pengirim atau rekanan Shopee. Alasannya tiap pesanan barang Shopee yang didatangkan dari China pasti Mr. Hu yang mengirimnya.

Ada pula yang meyakini, Mr. Hu ini memang penjual dari China yang mengirimkan paket pesanan ke sejumlah negara Asia, seperti Singapura, Malaysia, maupun Filipina.

Tapi sebenarnya identitas Mr. Hu itu sudah terungkap oleh laporan Mothership pada November lalu. Dari penelusuran warganet Malaysia dan Singapura, identitas Mr. Hu sudah terbongkar sebagai bagian dari China Merchants Group.

Penikmat belanja dari negeri tetangga kala itu meyakini jika China Merchants Group merupakan rekanan platform belanja daring yang bisnisnya logistik.

Mr. Hu tidak sendirian

Ternyata bukan hanya Mr. Hu satu-satunya sosok yang kerap mengirimkan paket dari China. Selain dirinya ternyata ada pengirim barang yang bernama Mr. Dongjoo Lee dari Gyeonggi, Korea Selatan dan Mr. Chu Wise dari Shanghai, China.

Dua nama itu kerap menjadi identitas pengirim barang-barang yang dibeli daring.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Terbongkar! Ini Identitas Asli Mr. Hu, Pengirim Barang dari China (twitter.com/allyfeli)
Belanja di China Via Shopee Selalu Dikirim Atas Nama Mr Hu, Siapakah Dia? Belanja di China Via Shopee Selalu Dikirim Atas Nama Mr Hu, Siapakah Dia? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar