Breaking News

Sentil Risma, Roy Suryo: Tugas Menteri Bukan Membantu 'Presiden DKI', Tapi Presiden Jokowi


Gaya blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma di sejumlah titik di DKI Jakarta terus menuai reaksi beragam dari berbagai kalangan.
 
Menurut pandangan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, manuver Risma tersebut justru terkesan kegiatan yang bukan tupoksi Menteri Sosial RI.

"Seorang menteri tupoksinya pembantu presiden. Pembantu presiden itu adalah membantu fungsi dari presiden," kata Roy Suryo dalam serial diskusi Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk 'Risma Jadi Mensos Atau Gubernur?' yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (12/1).

"Presiden siapa yang dibantu? Bukan presiden DKI Jakarta, tapi presiden kita semuanya, yaitu Pak Jokowi," imbuhnya.

Istilah presiden DKI Jakarta yang dimaksud Roy yakni merujuk kepada Gubernur DKI Jakarat saat ini, yakni Anies Baswedan.

Di sisi lain, mantan politisi Demokrat ini pun mengingatkan pesan Presiden Jokowi yang kerap menegaskan bahwa tidak boleh ada visi misi menteri, yang ada hanya visi misi presiden. Bila seorang presiden bekerja di seluruh pelosok Indonesia, maka para menteri juga harus mengikutinya, tidak hanya dipusatkan pada satu daerah saja.

"Jadi kalau tugas presiden dari Sabang sampai Merauke ya kita kasian kepada Pak Jokowi karena menterinya hanya ngurus visi dan misinya sendiri," pungkasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dalam serial diskusi Obrolan Bareng Bang Ruslan/RMOL
Sentil Risma, Roy Suryo: Tugas Menteri Bukan Membantu 'Presiden DKI', Tapi Presiden Jokowi Sentil Risma, Roy Suryo: Tugas Menteri Bukan Membantu 'Presiden DKI', Tapi Presiden Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar