Breaking News

Ribka Tjiptaning Ungkap Dimarahi Sekjen PDIP Gegara 'Tolak Divaksinasi'


Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning menjelaskan pernyataannya yang tidak mau divaksinasi. Ribka Tjiptaning mengaku sempat ditegur Sekjen PDIP Hasto Kristianto.
 
"Kalau saya sih berdasarkan pengalaman ya. Waktu aku Ketua Komisi IX kan aku paparin. Makanya di wartawan kan kalau ini jangan sepenggal-sepenggal. Jadi orang salah persepsi. Jadi cuma Tjiptaning menolak vaksin. Nah saya partai pemerintah. Jadi Pak Hasto marah-marah sama saya lah. Tapi ya itu sih risiko lah ya," kata Ribka Tjiptaning di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Menurut Ribka Tjiptaning, latar belakangnya sebagai dokter menjadi landasan atas pilihannya menolak vaksinasi COVID-19. Ia mengaku latar belakangnya itu membuat dirinya tidak akan mudah menerima sesuatu apapun terkait kesehatan.

"Aku dokter tentunya sudah tahu lah basic dokter dari sisi kesehatan. Tentunya sumpah dokter itu kan melindungi pasien, apalagi sekarang sebagai wakil rakyat lah melindungi rakyatnya. Jadi sudah dokter sebagai wakil rakyat," kata Ribka.

"Jadi apa-apa juga kalau tentang kesehatan aku tidak gampang terima," sambungnya.

Ribka Tjiptaning kemudian bercerita saat dirinya menjadi Ketua Komisi IX DPR RI. Dia bercerita soal vaksin Flu Burung.

"Waktu ketua komisi (IX), aku (vaksin) flu burung tidak terima. Saya tidak mau menandatangani 493 miliar waktu Siti Fadillah," ujar Ribka Tjiptaning.

Diberitakan sebelumnya, nama Ribka Tjiptaning tengah menjadi sorotan usai pernyataannya yang menolak divaksinasi COVID-19. Ribka menyampaikan itu dalam Rapat Kerja Komisi IX DPR RI kemarin.

Ribka Tjiptaning mengatakan dirinya tidak mau divaksinasi COVID-19. Ribka Tjiptaning bahkan mengatakan lebih baik dikenai sanksi daripada menerima vaksin Corona.

"Saya tetap tidak mau divaksin (Corona) maupun sampai yang 63 tahun bisa divaksin. Saya udah 63 nih, mau semua usia boleh, tetap, di sana pun hidup di DKI semua anak-cucu saya dapat sanksi Rp 5 juta, mending gue bayar, mau jual mobil, kek," kata Ribka dalam rapat kerja (raker) Komisi IX bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1) kemarin.(dtk)

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ribka Tjiptaning menjelaskan pernyataannya soal menolak divaksinasi. (Rahel Narda Chaterine/detikcom).
Ribka Tjiptaning Ungkap Dimarahi Sekjen PDIP Gegara 'Tolak Divaksinasi' Ribka Tjiptaning Ungkap Dimarahi Sekjen PDIP Gegara 'Tolak Divaksinasi' Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar