Breaking News

Rancaekek Masih Jadi Langganan Banjir, Ridwan Kamil Lupa Janji Kampanyenya?


Kawasan industri yang berada di Rancaekek, Kabupaten Bandung masih kerap dilanda banjir saat musim penghujan tiba. Pemprov Jabar dinilai lamban menyelesaikan masalah yang tak kunjung selesai sejak beberapa tahun belakangan.
 
Komandan Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jabar, Yudi Nurcahyadi mengatakan, banjir di wilayah Rancaekek harus segera diselesaikan oleh Pemprov Jawa Barat.

"Saya melihat Pemprov Jabar tidak menjadikan persoalan tersebut menjadi prioritas," kata Yudi, Sabtu, (9/01).

Menurut Yudi, banjir sangat merugikan. Seperti tersendatnya arus lalu lintas serta bahan bakar kendaraan menjadi boros. Terlebih persoalan banjir di Rancaekek merupakan janji kampanye Gubernur Jabar 2018 silam.

"Ini jelas merugikan secara perhitungan ekonomi. Orang melihat Pak Gubernur Jawa Barat ini sebagai ahli. Yang dianggap mengerti betul menangani persoalan tata kota, tapi ternyata kan tidak begitu," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Ia menilai banjir yang telah menjadi masalah tahunan di Jabar itu bukan persoalan yang tidak bisa diselesaikan. Buruknya di drainase kawasan tersebut menjadi penyebab masalah banjir tak kunjung selesai.

"Ini soal political will Gubernur saja. Anggaran saya pikir ada lah untuk membereskan tata ruang di situ. Ini kembali soal kehendak saja. Ilmu Pak RK yang background-nya keren, saya pikir cukup untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Hanya, mau apa tidak," tutupnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Masalah banjir di Rancaekek harus jadi prioritas Pemprov Jabar/Net
Rancaekek Masih Jadi Langganan Banjir, Ridwan Kamil Lupa Janji Kampanyenya? Rancaekek Masih Jadi Langganan Banjir, Ridwan Kamil Lupa Janji Kampanyenya? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar