Breaking News

Polisi Buru 'Jackie Skw,' Akun Medsos Penebar Ujaran Kebencian Jatuhnya Sriwijaya Air


Satuan Reskrim Polres Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), tengah memburu pemilik akun 'Jackie Skw' yang diduga menebar ujaran kebencian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.  
 
"Masih ada segelintir oknum yang mencoba memanfaatkan hal yang tak terpuji di media sosial. Seperti cuitan atau komentar 'Jackie Skw' di media sosial, diduga telah berkomentar miring tentang jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Hal itu menjadi pembicaraan di media sosial baik di Facebook dan Twitter," jelas Kepala Satuan Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo dilansir Antara, Rabu, 13 Januari. 

Menurut dia, komentar itu banyak di hujat oleh warganet, bahkan pernyataan tersebut menjadi viral di kalangan masyarakat Singkawang.

"Untuk memastikannya, kita terus mencari kebenarannya berdasarkan informasi yang kita dapatkan di lapangan. Bahkan kita juga sudah meminta klarifikasi terhadap beberapa orang yang kita datangi," katanya.

Sejauh ini polisi masih mencari pemilik akun tersebut dan meminta masyarakat untuk tidak mengaitkan pemilik akun merupakan warga Singkawang. 

"Karena ketika yang dituduh merasa keberatan, kemudian tidak terima dan melakukan laporan. Maka disitulah terjadi tindak pidana," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat selaku pengguna media sosial agar bijak dalam berkomentar di media sosial atau mem-posting sesuatu di media sosial. 

Sementara Ketua DPD Persatuan Orang Melayu Singkawang, Januardi, berkata, "Kami harap seluruh elemen masyarakat di Singkawang tetap tenang. Jangan melakukan spekulasi sendiri. Ingat SKW bukan berarti 'Singkawang'. Bisa saja singkatan lain." kata dia.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Tangkap Layar/twitter
Polisi Buru 'Jackie Skw,' Akun Medsos Penebar Ujaran Kebencian Jatuhnya Sriwijaya Air Polisi Buru 'Jackie Skw,' Akun Medsos Penebar Ujaran Kebencian Jatuhnya Sriwijaya Air Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar: