Breaking News

Habib Banua: Banjir, Mensos RI Harus ke Kalsel Jangan Cuma Blusukan di Jakarta


Kalimantan Selatan dalam beberapa hari ini mengalami musibah banjir yang hampir merata di semua tempat akibat curah hujan yang tinggi.
 
Karena itu anggota DPD RI Dapil Kalsel, Habib Abdurrahman Bahasyim yang akrab disapa Habib Banua,  menyerukan agar Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma dan jajaran datang ke Provinsi Kalsel untuk melihat langsung kesusahan rakyat di Banua.

"Saatnya sekarang bagi Mensos untuk blusukan ke Kalsel. Jangan cuma cari pemulung di Jakarta. Sekarang di Kalsel ribuan rumah terkena banjir parah, mereka harus dibantu secepatnya. Kesehatan mereka harus diperhatikan, kita takut penyakit menular akan terjadi setelah banjir," terang Habib Banua, Kamis (14/1/2021).

Selain itu, Habib Banua juga menyoroti lambannya penanganan banjir dan terkesan tidak terintegrasi antara instansi terkait.

"Semua pada jalan sendiri-sendiri, dimana-mana masyarakat meminta bantuan. Ada juga yang mengumpulkan bantuan secara mandiri. Saya sangat prihatin dan menangis melihat kondisi ini, pemerintah provinsi harus mengambil langkah cepat mengalkulasi kerugian masyarakat dan menyediakan bantuan untuk keperluan mereka. Masyarakat harus cepat dievakuasi, jangan sampai ada korban jiwa akibat bantuan yang terlambat," tegas dia.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Habib Abdurrahman Bahasyim yang akrab disapa Habib Banua /istimewa

Habib Banua: Banjir, Mensos RI Harus ke Kalsel Jangan Cuma Blusukan di Jakarta Habib Banua: Banjir, Mensos RI Harus ke Kalsel Jangan Cuma Blusukan di Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar