Breaking News

Waduh! Peresmian Gedung di Solo, Menkes Malah Abaikan Protokol Kesehatan


Gedung Pelayanan Pengujian dan Kalibrasi Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) Surakarta diresmikan, Jumat (11/12/2020).
 
Seremoni peresmian gedung yang berada di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres itu diresmikan langsung Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto.

Namun, kehadiran Terawan dalam prosesi peresmian justru menimbulkan tanggapan negatif.

Saat prosesi peresiman, terlihat momen beberapa petugas tidak menjaga jarak saat berebut memotret menteri tersebut. 

Momen tidak jaga jarak masih terlihat ketika ada foto bersama dalam gedung. Dalam gedung tersebut terlihat tidak jaga jarak. 

Bahkan saat berfoto bersama telihat beberapa orang di dalam gedung berdempetan dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes). 

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo maupun Wakil Walikota, Achmad Purnomo tak terlihat menghadari acara itu.

Pejabat utama Pemkot Surakarta yang turut hadir adalah Sekda sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kota Surakarta, Ahyani.

"(Acara) sudah menggunakan protokol kesehatan. Di luar itu protokol kesehatan dari Kementerian," tegas, Kabag TU LPFK Azhar saat dimintai penjelasan awak media.

Menkes Terawan saat diwawancara setelah acara pemotongan pita dan foto bersama enggan memberikan keterangan dan langsung masuk mobil. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto Meresmikan Gedung Pelayanan Pengujian dan Kalibrasi Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) Surakarta/suaracom
Waduh! Peresmian Gedung di Solo, Menkes Malah Abaikan Protokol Kesehatan Waduh! Peresmian Gedung di Solo, Menkes Malah Abaikan Protokol Kesehatan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar