Breaking News

Singgung Kemenangan Gibran-Bobby, Rocky Gerung: SBY dan Megawati Harus Belajar dari Jokowi


Pengamat politik sekaligus akademisi, Rocky Gerung dikenal sebagai sosok yang kerap melayangkan kritik terhadap pemerintahan Jokowi.

Berbeda dengan sikapnya yang kerap mengkritik pemerintah, baru-baru ini pernyataan berbeda keluar dari Rocky Gerung.

Dirinya memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi.

Hal ini tentu diluar kebiasaan Rocky Gerung.

Apresiasi terhadap Presiden Jokowi tersebut dirinya sampaikan melalui kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 10 Desember 2020.

Rocky mengatakan bahwa ada pihak yang bahagia lantaran terdapat dua pemenang Pilkada dalam satu keluarga.

Dirinya menjelaskan bahwa Jokowi telah berhasil mewariskan kekuasaan kepada keluarganya.

"Ada yang berbahagia karena dua pemenang Pilkada ada dalam satu keluarga. Orang menganggap Presiden Jokowi berhasil menjadi kepala keluarga yang baik, mampu mengurus keluarganya sehingga kekuasaan bisa diwariskan," kata Rocky dikutip Pikiranrakyat-depok.com pada Jumat, 11 Desember 2020.

Namun, dirinya tak hanya mengapresiasi Jokowi, pengamat politik tersebut juga memberikan kritik.

"Saya apresiasi kemampuan Pak Jokowi untuk mengakumulasi kekuasaan, tetapi dia gagal mendistribusikan keadilan. Musti ada yang diapresiasi dan ada yang depresiasi," ujarnya.

Selain itu, Rocky mengungkapkan bahwa mantan presiden Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Megawati Soekarnoputri telah gagal dalam menempatkan keluarga dalam lingkaran kekuasaan saat berkuasa.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau SBY dan Megawati supaya belajar ke Jokowi.

"Pak SBY, Ibu Megawati itu gagal semua, tidak berhasil menempatkan keluarganya ketika berkuasa. Jadi mereka harus belajar dari Jokowi," tutur Rocky.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kolase Presiden Joko Widodo beserta Anak dan Menantunya/Net
Singgung Kemenangan Gibran-Bobby, Rocky Gerung: SBY dan Megawati Harus Belajar dari Jokowi Singgung Kemenangan Gibran-Bobby, Rocky Gerung: SBY dan Megawati Harus Belajar dari Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar