Breaking News

Refly Harun Harap Jokowi Ucap Belasungkawa atas Tewasnya 6 Laskar di Tangan Aparat


Pakar hukum tata negara, Refly Harun mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi harusnya tampil mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya 6 warga sipil yang tewas ditembak aparat kepolisian. Refly menilai, belasungkawa dari Jokowi setidaknya sebagai rasa kemanusiaan.

“Pak Jokowi, rasanya untuk kemanusiaan, tidak ada salahnya ucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya rakyat pak Presiden sendiri,” ucap Refly Harun dilansir chanel YouTubenya, Rabu (9/12).

Refly mengatakan, belasungkawa Jokowi sebagai tanda kemanusiaan. Seperti halnya pernah diucapkan kepada salah satu artis yang meninggal dunai karena penyakitnya.

“Soal pernyataan belasungkawa dari presiden Jokowi, saya teringat betul ketika ada seorang penyanyi. Dia meninggal dengan sebab yang normal saja. Menderita penyakit, dan Presiden Jokowi mengucapkan belasungkawa. Kita tahu bahwa penyanyi tersebut adalah orang yang mendukung presiden Jokowi baik pada berpolitik sehari-hari jokowi, maupun pada Pilpres,” jelas Refly Harun.

Dia menambahkan, presiden Jokowi harusnya tidak melihat dari pihak yang mendukung atau tidak. Jokowi seharusnya tidak berlaku diskriminatif kepada pihak yang tidak mendukungnya.

“Baik mendukung atau tidak mendukung, presiden Jokowi tidak pada tempatnya berlaku diskriminatif. Apa lagi ini 6 korban jiwa yang korban dalam peluru aparat kemanan, aparat yang dibiayai oleh pajak rakyat,” papar Refly Harun.

Refly mengatakan, soal laskar FPI melawan petugas, informasi itu belum jelas. Sebab masih ada dua versi yang berbeda. Akan tetapi perlu diketahui bahwa laskar FPI tersebut bukan pelaku kriminal atau teroris.

“Tapi pertama, kan bukan kriminal mereka bukan pelaku kejahatan, bukan teroris yang pantas untuk ditembak atau dihukum mati,” ujar Refly Harun

“Paling tidak pak presiden ucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya. Dan itu adalah sikap yang patut, baik sebagai Presiden maupun sesama warga negara,” pungkas Refly.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Refly Harun/Net
Refly Harun Harap Jokowi Ucap Belasungkawa atas Tewasnya 6 Laskar di Tangan Aparat Refly Harun Harap Jokowi Ucap Belasungkawa atas Tewasnya 6 Laskar di Tangan Aparat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar