Breaking News

Polisi Pukul Mundur Demonstran 1812 Karena Tidak Patuh Prokes Covid-19


Puluhan massa Aksi 1812 mulai berdatangan di Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di Bundaran Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Jakarta, Jumat (18/12).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, mereka datang dengan membawa sebuah mobil komando berisi yang dipenuhi pengeras suara pada pukul 13.30 WIB.

Namun demikian aparat kepolisian segera memukul mundur demonstran dari jalanan yang berada di depan Gedung Sapta Pesona. Alasannya karena para pengunjuk rasa tidak tertib protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Polisi terus mengeluarkan imbauan kepada demonstran untuk segera membubarkan diri dari lokasi karena DKI Jakarta masih tinggi angka penyebaran Covid-19.

"Kami mengimbau masyarakat untuk membubarkan diri. Karena Jakarta masih pandemi Covid-19 yang membahayakan Kesehatan. Dilarang berkumpul-kumpul. Kami ingatkan tidak ada kerumunan," tegas Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru menggunakan mobil pengeras suara.

Aparat kepolisian dan TNI yang menggunakan seragam anti huruhara terpantau terus memukul mundur massa yang berkerumun. Terlihat pula Brimob dengan seragam lengkap ikut berupaya membubarkan demonstran yang tidak patuh prokes Covid-19.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Aksi 1812/RMOL
Polisi Pukul Mundur Demonstran 1812 Karena Tidak Patuh Prokes Covid-19 Polisi Pukul Mundur Demonstran 1812 Karena Tidak Patuh Prokes Covid-19 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar