Breaking News

Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Pagi Ini


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengumumkan, pagi ini, Sabtu 12 Desember 2020 akan memenuhi panggilan polisi datang ke Polda Metro Jaya.

Hal itu disampaikan Habib Rizieq dalam sebuah video yang diunggah Front TV, Jumat malam, 11 Desember 2020. Dia pun menegaskan tidak Sembunyi.
 
“Pada malam hari ini saya umumkan, Insya Allah besok hari, Sabtu 12 Desember 2020 di pagi hari. Saya bersama dengan pengacara akan datang ke Polda Metro jaya. Insya Allah,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Habib Rizieq juga menegaskan tidak pernah sembunyi dari Kepolisian. Dia saat ini lebih sering menetap di Pondok Pesantren Alam Agrokultural, Megamendung, Bogor, Jawa BArat dalam rangka pemulihan setelah sakit yang dialaminya.

“Saya tidak pernah lari apalagi sembunyi. Karena selama ini pada proses pemulihan saya lebih banyak duduk di Pondok Pesantren Alam Agro Kultural Megamendung, karena udara di sini luar biasa bagusnya untik pemulihan. Sekali saya turun ke Petamburan dan ke Sentul nengok cucu,” tegasnya.

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Azis Yanuar mengkonfirmasi hal tersebut. Namun, dia tidak menjelaskan secara detail mengenai jam berapa akan sampai ke Polda Metro Jaya.

“Betul (Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya),” Singkat Azis saat dikonfirmasi VIVA.

Seperti diketahui, Azis telah mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjelaskan terkait pemanggilan terhadap kliennya yang bestatus tersangka kasus Keumunan tersebut pada Jumat, 11 Desember 2020. Kali ini Habib Rizieq akan memenuhi panggilan Polda.

Dia pun mengirimkan surat permohonan untuk dijadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Habib Rizieq. Imam besar FPI itu sebelumnya berjanji hadir pada pemeriksaan Senin 14 Desember 2020.

“Kami di sini proaktif mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengambil surat panggilan. Jadi kita proaktif, sebelum dikirimkan kita datang dulu ke sini. Artinya kita mengambil suratnya, karena kan baru penetapan, belum ada panggilan untuk pemeriksaan atas status tersangka ini,” ujarnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Habib Rizieq Shihab/Tankapan layar Front TV.
Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Pagi Ini Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Pagi Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar