Breaking News

Wakil Ketua MPR Pertanyakan ‘Telepon Ghaib’ Penyebab ILC tvOne Batal


Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menyayangkan pembatalan talk show Indonesia Lawyers Club atau ILC tvOne bertema Habib Rizieq, Selasa malam (10/11).

“Padahal kepulangan HRS sudah terjadi dengan aman tertib damai, tanpa anarkhi, tanpa represi. Sebagaimana diharapkan oleh Menkopolhukam @mohmahfudmd,” kata Hidayat melalui akun Twitter pribadinya, @hnurwahid.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mempertanyakan dugaan adanya ‘telepon ghaib’ yang disebut-sebut sebagai penyebab batalnya ILC tvOne.

“Jadi “Telepon Ghaib” itu datangnya dari “alien” kah? Bagaimana juga masa depan kebebasan & kedaulatan pers dalam praktek demokrasi?,” tanya Hidayat.

Sebelumnya, akun Twitter Indonesia Lawyers Club, @ILCtv1 mengumumkan pembatalan talk show malam ini. Namun ILC tak menjelaskan alasan pembatalan diskusi tersebut.

“Dear Pencinta ILC: Dengan berat hati, kami umumkan, bahwa rencana diskusi ILC, Selasa malam ini, kami tiadakan. Untuk itu kami mohon maaf kepada semua pemirsa setia ILC tvOne,” tulisnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyayangkan pembatalan diskusi ILC tvOne bertema kepulangan Habib Rizieq.

Anggota DPR RI itu mengaku meluncur dari Bandung ke Jakarta untuk hadir dalam acara ILC tvOne. Namun di tengah jalan, dia mendapatkan informasi bahwa ILC dibatalkan.

“Kemarin saya dihubungi menjadi narsum @ILCtv1 malam ini soal kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS). Kebetulan sedang ada di Bandung acara FGD. Barusan di jalan otw Jakarta ditelpon acara ILC malam ini mendadak dibatalkan,” kata Fadli Zon di akun Twitternya, @fadlizon.
 
Mantan Wakil Ketua DPR RI itu mempertanyakan alasan pembatalan ILC kepada Karni Ilyas. Ia curiga Karni Ilyas mendapat telepon ‘ghaib’ sehingga acara ILC TV One dibatalkan.

“Ada telpon ghaib ya Bang @karniilyas?,” tanya Fadli Zon.

Sebelumnya, ILC TV One yang sedianya membahas tentang UU Cipta Kerja (Ciptaker) juga dibatalkan. Namun Karni Ilyas tak menjelaskan alasan pembatalan acara tersebut.

Seperti diketahui, setiap Selasa malam, talkshow politik dan hukum, Indonesia Lawyers Club atau ILC TV One tayang pukul 20:00 WIB atau 21:00 WIB.

Isu yang diangkat dalam ILC TV One cukup beragam, terutama isu terbaru yang sedang menjadi perbincangan ramai di masyarakat.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua MPR Pertanyakan ‘Telepon Ghaib’ Penyebab ILC tvOne Batal Wakil Ketua MPR Pertanyakan ‘Telepon Ghaib’ Penyebab ILC tvOne Batal Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar