Breaking News

Viral Video Puluhan Santri di Madura Tetap Laksanakan Salat Jumat Meski Hujan Deras


Sebuah video santri melaksanakan salat Jumat viral di media sosial Twitter. Video tersebut memperlihatkan puluhan santri tetap melakukan salat Jumat meski hujan deras.

Puluhan santri tersebut merupakan santri di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kejadian itu terjadi di Masjid Jami' Annuqayah pada hari Jumat, 20 November 2020.
"'Dalam hal ibadah dan mencintaimu, aku pantang mundur, dik,' kata seorang santri pada santriwati," tulis @syahdaka, akun yang mengunggah video tersebut.

Video tersebut direkam oleh ibu-ibu wali santri yang kebetulan berada di lokasi dan tak melaksanakan salat. Para santri seakan tak menghiraukan air yang menggenang hingga menutupi sajadah dan tetap khusyuk menjalankan ibadah salat Jumat.

Pondok Pesantren Annuqayah dimpimpin K.H. Muhammad Faizi yang dikenal sebagai sastrawan Madura. Kiai Faizi sudah beberapa kali diundang dalam pertemuan antarsastrawan. Unggahan ini pun viral menuai beragam komentar dari warganet.

"Yg agak belakang sajadahnya tergenang air, sujud agak lama, auto tak bernapas, bangun2 langsung hidungnya diusap... Ya Allah," komentar @PutriyanaAsmar1.

"Bersyukur dalam 2 kenikmatan ; sujud & air sbg sumber kehidupan," komentar @wahyustr.

"Yo mondok, yo ngibadah, yo mencintaimu barang, dik! (;," komentar @prasetiyanjun.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Puluhan santri tetap khusyuk salat meski hujan deras | Twitter/syahdaka
Viral Video Puluhan Santri di Madura Tetap Laksanakan Salat Jumat Meski Hujan Deras Viral Video Puluhan Santri di Madura Tetap Laksanakan Salat Jumat Meski Hujan Deras Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar