Breaking News

Pengamat Sebut Prabowo Jadikan Habib Rizieq Sebagai Komoditas Politik Saja, Ini Indikasinya


Pengamat politik Dedi Kurnia Syah menyatakan bahwa ada kesan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tutup mata terkait polemik soal rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab.
 
Menurut Dedi, kesan yang muncul ialah ketua umum Gerindra itu hanya menjadikan Rizieq sebagai komoditas politik di Pilpres 2019.

"Sebagai politikus, Prabowo terlihat benar hanya memanfaatkan pengaruh Rizieq untuk kepentingan pilpres, dan kondisi ini dipastikan dipahami oleh Rizieq juga loyalisnya bahwa tidak ada idealisme kelompok, yang ada hanya kepentingan politik," kata Dedi kepada jpnn.com, Jumat (6/11).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion itu menyebut Rizieq dan pendukungnya pun tidak berharap banyak kepada Prabowo. 

Dalam pengamatan Dedi, ada kecenderungan pendukung Rizieq memilih partai politik yang berseberangan dengan pemerintah saat ini.

Oleh karena itu Dedi menegaskan bahwa Prabowo sebagai menteri pertahanan sebenarnya memiliki akses yang luas untuk memperjuangkan pemulangan Rizieq.

Namun, kata Dedi, Prabowo memilih diam dan melakukan kegiatannya sebagai bagian dari pemerintahan Jokowi.

"Cukup disayangkan, keberadaan Prabowi di pemerintah yang terang-terangan mendapat keuntungan elektoral dari Rizieq Shihab sekalipun tidak berbuat apa-apa," jelas Dedi.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pengamat politik Dedi Kurnia Syah/Net
Pengamat Sebut Prabowo Jadikan Habib Rizieq Sebagai Komoditas Politik Saja, Ini Indikasinya Pengamat Sebut Prabowo Jadikan Habib Rizieq Sebagai Komoditas Politik Saja, Ini Indikasinya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar