Breaking News

Pengamat: Prabowo jadi Pembantu Jokowi Turunkan Citra Gerindra di Sumbar


Pengamat Arifki Chaniago, menyebut, masuknya Prabowo Subianto ke dalam pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan mengakibatkan turunnya citra Gerindra di Sumatera Barat.

“Jadi ada anggapan di Gerindra bahwa dengan Prabowo menang di 2019, itu juga berdampak di Pilkada 2020, saya jawab tidak,” kata Arifki kepada wartawan, Jumat (6/11).

Arifki menilai anggapan Gerindra bahwa kemenangan Prabowo di Pemilu 2019 di Sumatera Barat dapat mejadikan kemenangan bagi partai berlambang kepala burung Garuda di Pilkada 2020 merupakan anggapan yang salah. Menurut Arifki saat ini di Sumatera Barat sedang dilakukan pemilihan Gubenur bukan pemilihan Presiden.

“Orang Sumbar memilih Gubernur bukan memilih Presiden,” kata Arifki.

Arifki mengatakan, meski saat ini Andre Rosiade membagikan sejuta masker bergambar Prabowo, hal itu tidak akan mempengaruhi masyarakat Sumatera Barat dan terkonfirmasi melalui hasil survei Poltracking Indonesia, bahwa orang Sumatera Barat memilih dengan ketokohannya.

“60 persen lebih orang Minang itu memilih seseorang karena ketokohan, ketokohannya, berarti dalam poin selanjutnya adalah karena partai politik, PAN, Demokrat diuntungkan dengan ini,” jelas Arifki.

Ia berpandangan, mengapa saat pemilihan Presiden 2019 lalu masyarakat Minang memilih Prabowo karena saat itu sudah tidak ada pilihan lain.

“Jadi memang bahwa orang Minang milih Prabowo itu karena memang nggak suka dengan Jokowi. Karena nggak ada pilihan gitu. Karena dua calon kan,” demikian Arifki.

Diterbikan: .oposisicerdas.com
Foto: Prabowo Subianto/Net
Pengamat: Prabowo jadi Pembantu Jokowi Turunkan Citra Gerindra di Sumbar Pengamat: Prabowo jadi Pembantu Jokowi Turunkan Citra Gerindra di Sumbar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar